Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Indomobil Tancap Gas Kejar Target Buka 120 Dealer Yadea | Mitsubishi Outlander PHEV Banting Harga, Cuma Rp 650 Juta

Kompas.com - 26/02/2023, 06:39 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com -  Indomobil Group tak mau tertinggal tren elektrifikasi. Pemain besar di dunia otomotif Indonesia itu resmi membawa merek baru asal China, Yadea ke pasar Tanah Air.

Gerry Kertowidjojo, Direktur Indomobil Emotor International, distributor resmi motor listrik Yadea di Indonesia, mengatakan, Yadea sudah teruji di pasar global sebagai salah satu merek terlaris di dunia.

"Pada tahun 2021 penjualan Yadea mencapai 13,8 juta unit di seluruh dunia," kata Gerry dalam keterangan resmi, Sabtu (25/2/2023).

Selain itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut memajang kendaraan elektrifikasi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Termasuk Outlander PHEV yang banting harga.

Kendaraan elektrik dengan teknologi plug-in hybrid tersebut menjadi kendaraan elektrifikasi pertama yang dipasarkan MMKSI. Mobil ini sempat membuat heboh karena bisa dijadikan sebagai sumber listrik juga.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada  Sabtu, 25 Februari 2023 :

1. Indomobil Tancap Gas Kejar Target Buka 120 Dealer Yadea

Selain itu kata dia, konsumen di Indonesia juga tak perlu khawatir mempercayai merek baru ini sebab Indomobil Group memiliki jaringan luas serta pelayanan purna jual lengkap.

Buktinya hanya berselang sehari peluncuran setelah pembukaan IIMS 2023, Yadea bergerak cepat meresmikan diler pertama di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, (18/2/2023).

“Dengan peluncuran diler pertama Yadea minggu lalu di bilangan Pasar Minggu, tentunya menunjukkan komitmen Indomobil untuk konsumen kami," kata Gerry.

Baca juga: Indomobil Tancap Gas Kejar Target Buka 120 Dealer Yadea

2. Mitsubishi Outlander PHEV Banting Harga, Cuma Rp 650 Juta

Mitsubishi Outlander PHEV yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023Kompas.com/Donny Mitsubishi Outlander PHEV yang dipamerkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

Pada IIMS 2023, Outlander PHEV ternyata hanya menjadi pajangan. Menurut salah satu tenaga penjual yang bertugas di booth Mitsubishi, stok terbaru mobil ini sudah kosong.

"Sekarang OTR-nya Rp 1,2 miliaran, tapi enggak ada barang, cuma display aja," ujar tenaga penjual tersebut, kepada Kompas.com, belum lama ini.

"Ada juga, kalau masih ada, NIK 2019, jadi Rp 650 juta. Itu baru, tapi rakitannya tahun 2019," kata tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Banting Harga, Cuma Rp 650 Juta

3. Honda Tanggapi Santai Kehadiran Chery Omoda 5 dan Wuling Alvez

Chery Omoda 5 dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Chery Omoda 5 dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023). Omoda 5 hadir dalam tiga varian yang masing-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com