Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Keliling di IIMS 2023 Selama 2 Jam

Kompas.com - 25/02/2023, 19:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 tengah memasuki hari terakhir.

Pada pembukaan acara yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini berlangsung selama 16-26 Februari ini dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Hal ini tentunya menjadi kebanggan Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara.

President Director Dyandra, Daswar Marpaung mengatakan sangat terkesan jika Jokowi mau mengelilingi area pameran lebih dari durasi waktu yang di jadwalkan.

Baca juga: Kaesang Pangarep Habiskan Akhir Pekan di IIMS 2023

“Saya terkesan jika Jokowi sangat mendukung industri otomotif. Beliau memperhatikan sekali perkembangan otomotif, dan pada saat beliau yang awalnya dijadwalkan berjalan dari awal 30 menit kemudian menjadi 2 jam. Itu artinya beliaun sangat menikmati penyelenggaraan IIMS tahun ini,” kata Daswar kepada di sela-sela acara IIMS 2023, Sabtu (25/2/2023).

Presiden RI Joko Widodo saat berkeliling di pameran IIMS 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).Janlika Putri/Kompas.com Presiden RI Joko Widodo saat berkeliling di pameran IIMS 2023, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).


Daswar juga mengatakan, Jokowi turut menyampai berkali- kali di pidatonya mengenai kesiapan kendaraan listrik.

Dan untuk membangun ekosistem kendaraan listrik tersebut tidak mungkin hanya dari campur tangan peran pemerintah. Namun juga dibutuhkan dari industri swasta, seperti pihak penyelenggara pameran otomotif.

Baca juga: MBP Pajang Moge Cruiser C1002V, Gagah Sekaligus Futuristik

“Itu juga merupakan tugas dari kita untuk membangun ekosistem kendaraan listrik, dan kami juga sebagai penyelenggara yang merupakan bagian dari ekosistem itu . Sehingga kami juga bangga telah bekerjasama dengan periklindo untuk membangkitkan kendaraan listrik dan menjaga ekosistem ini,” kata Daswar.

Sementara itu, berdasarkan data yang dilaporkan semalam kepada pihak Dyandra,  IIMS 2023 mencatatakan transaksi pembukuan sebesar Rp 3,2 triliun.

Jumlah tersebut hampir mencapai 80 persen dari target awal penyelenggara yaitu Rp 3,8 triliun. Diketahui, pencapaian transaksi IIMS tahun lalu sebesar Rp 3,4 triliun.

"Dari dua hari sisa, hari ini dan besok, saya yakin dan percaya mungkin kita bisa untuk melampaui target Rp 3,8 triliun untuk penyelenggaraan IIMS tahun ini,"  kata Daswar.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com