Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes MotoGP Sepang, Motor Baru Yamaha Tembus 335 Kpj

Kompas.com - 12/02/2023, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

SEPANG, KOMPAS.com - Fabio Quartararo mencoba motor baru di tes MotoGP Sepang, Malaysia. Selain itu pebalap asal Perancis tersebut juga mencoba paket aerodinamika baru untuk motor 2023.

Meski demikian, Quartararo mengatakan dia sebetulnya kesulitan mengetahu aerobody mana yang lebih bagus. Secara keseluruhan aerobody baru cukup bagus, tapi mesti melakukan tes lebih lama.

Baca juga: Diskon Suzuki Ignis di Jawa Tengah Tembus Rp 17 Juta

“Kami mencoba paket aero yang sebenarnya sulit untuk mengetahui mana yang lebih baik dan apakah itu lebih baik dari (yang) standar kami karena kami mencoba dengan satu ban tetapi kemudian dengan ban yang sama lebih berangin," kata Quartararo mengutip Crash.net, Minggu (12/2/2023).

Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022motogp.com Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022

“Kami harus mencobanya dengan cara yang lebih baik. Secara umum, balapan terakhir saya dengan lebih dari 20 lap dengan ban saya berkendara dengan cukup cepat," kata dia.

Di hari kedua tes Sepang, Sabtu (11/2/2023) kecepatan Quartararo cukup bagus. Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mencapai angka 335,4 kpj meski masih di bawah pebalap Ducati yaitu Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang mencetak 336,4 kpj.

"Saya senang dengan hari ini dan mudah-mudahan besok cuacanya lebih baik dan kami bisa mencoba beberapa ban baru. Soal soft, kami hanya menggunakan dua dalam dua hari," kata Quartararo.

Baca juga: Keuntungan Ganti Filter Udara Mobil secara Teratur

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). Fabio Quartararo finis ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Terkini, Fabio Quartararo akan berjuang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 di Valencia. Quartararo akan menjalani operasi jari tengah usai MotoGP Valencia 2022 usai. (Foto oleh MOHD RASFAN/AFP)AFP/MOHD RASFAN Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). Fabio Quartararo finis ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Terkini, Fabio Quartararo akan berjuang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 di Valencia. Quartararo akan menjalani operasi jari tengah usai MotoGP Valencia 2022 usai. (Foto oleh MOHD RASFAN/AFP)

"Selangkah demi selangkah kami menuju satu arah dan ini sangat positif. Tidak hanya kemarin kami memeriksa data dan selalu setelah (istirahat])musim dingin saya kesulitan pada hari pertama saya di Sepang, ujar dia.

Quartararo mengatakan, kecepatan motor Yamaha YZR-M1 memang meningkat. Tapi dia tetap memerhatikan hal lain seperti keadaan motor saat mau masuk dan setelah keluar tikungan.

"Kemarin balapan saya tidak bagus. Tapi setelah melihat data dan memiliki lebih banyak waktu dengan motor jauh lebih baik. Ini juga merupakan perubahan besar dari kemarin," ujar Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com