Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tes MotoGP Sepang, Motor Baru Yamaha Tembus 335 Kpj

SEPANG, KOMPAS.com - Fabio Quartararo mencoba motor baru di tes MotoGP Sepang, Malaysia. Selain itu pebalap asal Perancis tersebut juga mencoba paket aerodinamika baru untuk motor 2023.

Meski demikian, Quartararo mengatakan dia sebetulnya kesulitan mengetahu aerobody mana yang lebih bagus. Secara keseluruhan aerobody baru cukup bagus, tapi mesti melakukan tes lebih lama.

“Kami mencoba paket aero yang sebenarnya sulit untuk mengetahui mana yang lebih baik dan apakah itu lebih baik dari (yang) standar kami karena kami mencoba dengan satu ban tetapi kemudian dengan ban yang sama lebih berangin," kata Quartararo mengutip Crash.net, Minggu (12/2/2023).

“Kami harus mencobanya dengan cara yang lebih baik. Secara umum, balapan terakhir saya dengan lebih dari 20 lap dengan ban saya berkendara dengan cukup cepat," kata dia.

Di hari kedua tes Sepang, Sabtu (11/2/2023) kecepatan Quartararo cukup bagus. Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mencapai angka 335,4 kpj meski masih di bawah pebalap Ducati yaitu Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang mencetak 336,4 kpj.

"Saya senang dengan hari ini dan mudah-mudahan besok cuacanya lebih baik dan kami bisa mencoba beberapa ban baru. Soal soft, kami hanya menggunakan dua dalam dua hari," kata Quartararo.

"Selangkah demi selangkah kami menuju satu arah dan ini sangat positif. Tidak hanya kemarin kami memeriksa data dan selalu setelah (istirahat])musim dingin saya kesulitan pada hari pertama saya di Sepang, ujar dia.

Quartararo mengatakan, kecepatan motor Yamaha YZR-M1 memang meningkat. Tapi dia tetap memerhatikan hal lain seperti keadaan motor saat mau masuk dan setelah keluar tikungan.

"Kemarin balapan saya tidak bagus. Tapi setelah melihat data dan memiliki lebih banyak waktu dengan motor jauh lebih baik. Ini juga merupakan perubahan besar dari kemarin," ujar Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/12/092100915/tes-motogp-sepang-motor-baru-yamaha-tembus-335-kpj

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke