Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identik Mobil Sultan, Adakah Pembeli Ferrari yang Bayarnya Nyicil?

Kompas.com - 12/02/2023, 07:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ferrari merupakan salah satu mobil impian banyak orang. Merek yang kuat, desain menawan, dan performa mesin mumpuni membuatnya sebagai salah satu merek top mobil di dunia.

Pembeli Ferrari sudah pasti orang berkantung tebal. Apalagi di Indonesia, di mana pajak barang mewah membuat harganya jadi lebih tinggi. Bahkan boleh jadi harga jual di Indonesia lebih tinggi dari negara lain.

Baca juga: Bahaya jika Kap Mesin Mobil Tidak Tertutup Rapat

Peluncuran Ferrari 296 GTB di IndonesiaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Peluncuran Ferrari 296 GTB di Indonesia

Meskti tidak menyebutkan secara eksplisit, Nini Chiandra, General Manager PT Eurokars Prima Utama, distributor resmi Ferrari di Indonesia, mengatakan, sama seperti pada umumnya konsumen Ferrari juga ada yang beli dengan skema kredit atau "nyicil."

"Semua balik ke kustomernya ya, kalau dia mau nyicil atau apa (tapi) pasti balik ke kantong masing-masing. Waduh, (ada) tidak banyak," ungkap Nini saat peluncuran Ferrari 296 GTS, Jumat (10/2/2023).

Meski demikian Nini tidak mau menyebut persentase konsumen yang membeli secara kredit.

Baca juga: Ini Daftar Wilayah Paling Padat Kendaraan di Jakarta dan Sekitarnya

Pembukaan diler Ferrari ProklamasiDOK. FERRARI INDONESIA Pembukaan diler Ferrari Proklamasi

Di sisi lain, punya uang sebetulnya tidak cukup sebab pembeli Ferrari juga mesti punya sabar. Alasannya supercar asal Italia itu bukan produk massal, sehingga masa tunggu mobil bisa mencapai tahunan.

Nini memberikan contoh Ferrari 296 GTS yang baru meluncur untuk melengkap 296 GTB yang hadir pada Juli 2022 tersebut mempunya masa inden dua tahun.

"Tetap (inden) karena jalurnya, sudah waiting list. Mobil lain saja (masa tunggu) sudah setahun lebih, kalau kita kurang lebih 2 tahun lah," kata Nini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com