Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2023, 09:42 WIB


JAKARTA, KOMPAs.com - Legenda MotoGP Valentino Rossi masih percaya bahwa dia seharusnya keluar menjadi Juara Dunia di musim 2015, dan menggenapkan gelar juara ke-10 selama kariernya.

Mantan pebalap Yamaha itu mengatakan bahwa tetap sedih tidak bisa menjadi juara tahun itu. Sebab yang terjadi ialah Jorge Lorenzo yang berhasil mengunci gelar juara dunia tahun itu.

Baca juga: Ada Air di Dalam Tangki BBM Mobil, Kok Bisa?

Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015.AFP/KAZUHIRO NOGI Valentino Rossi diapit oleh Jorge Lorenzo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Jepang 2015 pada 8 Oktober 2015.

"Saya agak sedih tidak memenangkan gelar ke-10. Terutama karena saya pikir saya pantas mendapatkannya karena level dan kecepatan saya," kata Rossi mengutip Crash.net, Senin (23/1/2023).

“Saya melewatkan gelar dua kali pada balapan terakhir musim ini. Itu sebabnya saya pikir saya pantas mendapat gelar ke-10," kata dia.

"Begitulah adanya. Saya rasa saya tidak bisa mengeluh tentang keseimbangan keseluruhan karier saya," ujar Rossi.

Baca juga: Seberapa Siap Pansela Dijadikan Jalur Alternatif Mudik Tahun Ini?

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

Di seri terakhir GP Valencia 2015, Rossi start paling buncit karena insiden dengan Marc Marquez di GP Sepang. Keduanya bersengolan karena Rossi menganggap Marquez menutupi jalannya.

Meski tidak juara dunia Rossi membuktikan dirinya sebaga salah satu telenta besar di MotoGP, dengan finis urutan kedua meski start dari posisi paling belakang, pada seri terakhir musim 2015 lalu itu.

Kini Rossi berusia 43 tahun dan ikut kejuaraan balap mobil. Sepanjang kariernya di dunia balap motor, dia memenangkan tujuh kejuaraan kelas utama bersama Honda dan Yamaha, ditambah satu gelar 250cc dan dua gelar 125cc.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.