Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/01/2023, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Wuling Air ev resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 beberapa waktu lalu.

Berukuran kompak, mobil listrik mungil ini memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm. Walaupun memiliki baris kedua, mobil ini hanya dilengkapi dengan dua pintu.

Mengingat mobil ini berukuran mini, kapasitas penyimpanan barang di bagasi pun terbatas. Jika pengemudi ingin membawa banyak barang, maka harus merebahkan jok di baris kedua. Sebab jika jok baris kedua ditegakkan, hanya menyisakan sedikit ruang untuk bagasi.

Baca juga: Toyota HiAce Disulap Jadi Campervan Bergaya Retro

Meski begitu, pemilik Wuling Air ev tak perlu khawatir. Pasalnya, saat ini sudah banyak bengkel modifikasi yang menyediakan aksesoris berupa roof box, yang berfungsi sebagai ‘bagasi’ tambahan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ferrari Variasi (@ferrarivariasi)

Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh bengkel modifikasi Surabaya bernama Ferrari Variasi.

Bengkel ini menjual roof box impor berbahan plastik dengan kapasitas 360 liter. Roof box tersebut dapat dibuka melalui kedua sisi (kiri-kanan) sehingga memudahkan pemilik kendaraan memasukkan barang.

“Untuk Wuling Air ev harga roofbox Rp 3,5 juta sampai Rp 10 juta tergantung volume, sudah sama jasa pasang. Pemasangannya 2 jam,” ucap admin Ferrari Variasi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Mudah, Begini Cara Mengecek Mobil Bekas Tabrakan

Harga tersebut berlaku bagi pemilik Wuling Air ev yang sudah memiliki roof rail alias besi penyangga di bagian atap untuk memasang roof box. Sedangkan, bagi yang belum memiliki, akan ada tambahan biaya Rp 750.000.

“Jadi kalau ditotal sama kaki (roof rail) Rp 4.250.000,” katanya.

Pemasangan roof box ini tentu bisa menjadi solusi bagi pemilik Wuling Air ev yang butuh ruang lebih banyak untuk menyimpan barang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.