Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teaser Gran Turismo Movie, Kisah Pebalap dari Simulator

Kompas.com - 10/01/2023, 18:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony baru saja merilis trailer pertama dari film yang terinspirasi dari game Gran Turismo di CES. Selain itu, dikbarkan juga kalau Gran Turismo Movie ini akan tayang pada 11 Agustus 2023.

Dikutip dari Carscoops, Gran Turismo Movie disutradai Neill Blomkamp yang juga di balik layar film District 9 dan Chappie. Pemeran utama pada film ini akan diperankan oleh Archie Madakwe yang memerankan Jann Mardenborough.

Jann Mardenborough merupakan remaja yang jadi inspirasi dari film tersebut. Dia mendapatkan kursi di mobil balap setelah kemampuannya yang baik di game Gran Turismo.

Baca juga: Cerita Masa Kelam Marc Marquez di MotoGP lewat Film Dokumenter

Jadi film ini bukan sekadar adaptasi dari game saja, tetapi kisah Jann juga memiliki banyak drama dan penuh emosi. 

Blomkamp merasa senang bisa menggarap film dengan aura kental otomotif. Apalagi dia mendapatkan kesempatan untuk memakai alat yang digunakan untuk syuting Top Gun: Maverick.

Kamera yang digunakan sangat canggih, sehingga penonton nantinya disajikan dengan berbagai sudut kamera, termasuk dari dalam kabin.

Baca juga: Benelli Siapkan Motor Adventure Ringkas 250 cc, BKX 250 dan BKX 250 S

Selain itu, pada cuplikan teaser juga dipasang kamera yang ada di belakang mobil, jadi hasil gambarnya seperti pada game Gran Turismo. Tidak sabar akan seperti apa film yang mengambil adaptasi dari Gran Turismo ini.

Pada cuplikan teaser, terdapat beberapa mobil yang digunakan, seperti Nissan GTR, mobil balap GT3 yakni Lamborghini, Ferrari, Ford GT, dan Le Mans Prototipe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.