Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Masa Kelam Marc Marquez di MotoGP lewat Film Dokumenter

Kompas.com - 30/11/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film dokumenter mengenai masa kelam pebalap MotoGP Marc Marquez bakal dirilis pada Februari 2023.

Seperti diketahui, pebalap Repsol Honda itu selalu tampil gemilang sejak memulai debut di kelas premier pada 2013. Hingga musim 2019, Marquez tercatat sudah menyabet enam kali juara dunia MotoGP.

Sayangnya, nasib buruk menimpa rider berusia 29 tahun itu pada musim 2020, ketika mengalami kecelakaan brutal di Sirkuit Jerez, Spanyol. Marquez mengalami patah lengan kanan sehingga dirinya terpaksa menyelesaikan musim 2020 lebih awal akibat cedera yang dideritanya.

Baca juga: Cara Sederhana Hilangkan Bunyi pada Karet Wiper

Tak sampai di situ, rider yang mendapat julukan The Baby Alien itu juga sempat mengalami masalah diplopia atau penglihatan ganda. Hal ini membuat dirinya harus absen di beberapa seri.

Pebalap asal Spanyol itu pun harus melewati empat kali operasi untuk memulihkan kondisi lengannya. Usai rangkaian operasi dilakukan, kondisi Marquez perlahan mulai pulih. Ia juga memutuskan untuk kembali mentas di sisa akhir musim MotoGP 2022.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Meski belum pulih, penampilan Marquez bisa dibilang cukup kompetitif. Bahkan, meski sudah absen 6 kali, Marquez masih menjadi pebalap Honda dengan raihan poin tertinggi di klasemen akhir dengan menempati posisi ke-13.

Dalam salah satu cuplikan serial dokumenter yang diunggah oleh Marquez di laman media sosial pribadinya, kakak kandung Alex Marquez itu terlihat tengah dilanda dilema, sebelum mengambil keputusan untuk melanjutkan balapan atau berhenti untuk menjalani operasi.

Baca juga: Bahas Tampilan Eksterior New Xpander Cross, Lebih Proporsional

Hingga akhirnya ia memilih berhenti untuk mendapatkan kembali performanya saat balapan di lintasan.

“Jelas saya sudah berpikir tentang pensiun. Apakah itu layak atau tidak?” ucap Marquez dalam potongan video itu.

Kisah pahit kehidupan Marc Marquez itu akan dikemas menjadi serial dokumenter bertajuk "Marc Marquez: All In". Serial itu akan dibagi menjadi lima episode dan tayang di portal streaming milik Amazon pada Februari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.