Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Sebut Motor Balap Honda Beda Jauh dengan Suzuki

Kompas.com - 05/01/2023, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP Alex Rins resmi bergabung dengan LCR Honda di musim 2023 mendatang. Rins akan balapan di tim satelit bersama dengan rekan setimnya Takaaki Nakagami.

Rider asal Spanyol itu membagikan pengalaman pertamannya saat menunggangi motor balap Honda pada November lalu. Menurut Rins, performa motor Honda tidak buruk seperti yang dikeluhkan oleh Marc Marquez beberapa waktu belakangan ini.

Baca juga: Mana Lebih Disukai Pebalap MotoGP, Tikungan ke Kiri atau ke Kanan?

“Sebenarnya itu adalah sensasi yang aneh, rumit karena ini adalah sepeda motor yang sangat berbeda dari Suzuki,” ucap Rins, dikutip dari Motosan.es, Kamis (5/1/2023).

“Saya harus mengatakan bahwa itu tidak tampak seperti motor yang buruk bagi saya. Saya menyukai motornya dan saya tertinggal satu detik di belakang yang pertama. Sepertinya ini akan menjadi motor dengan banyak potensi,” lanjutnya.

Alex Rins saat tes perdana mengendarai motor LCR Honda.Foto: Motorsport-Total.com Alex Rins saat tes perdana mengendarai motor LCR Honda.

Seperti diketahui, performa Honda pada musim 2022 bisa dikatakan jeblok. Bahkan prestasi Honda kini tertinggal jauh dari beberapa pabrikan Eropa di MotoGP, seperti Ducati, Aprilia hingga KTM.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Mesin Diesel Lebih Aman Saat Menerobos Banjir?

Kendati demikian, Rins tetap percaya diri dan bertekad untuk memperbaiki performa Honda dan mengembalikan kejayaannya di MotoGP 2023, walaupun dirinya membalap untuk tim satelit.

“Saya percaya Alberto Puig dan Lucio Cecchinello, mereka ingin membangun motor pemenang dan saya akan melakukan yang terbaik. Itu berarti mereka mempercayai saya. Saya yang pertama ingin menang meski berada di tim satelit,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com