Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubah Honda Brio Satya Jadi Urbanite Edition, Cuma Modal Rp 4,5 Jutaan

Kompas.com - 28/12/2022, 14:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis Brio RS Urbanite Edition pada awal tahun 2022 lalu. Mobil ini sekaligus menjadi model dengan visual paling sporty di keluarga Brio.

Banderol harganya Brio RS Urbanite Edition pun terbilang cukup tinggi jika dibandingkan dengan Brio Satya, yakni mulai Rp 227 jutaan untuk tipe manual, dan Rp 237 jutaan untuk tipe matik.

Artinya, ada perbedaan harga sekitar Rp 50 juta dengan Brio Satya yang berada di kisaran Rp 150 jutaan sampai Rp 188 juta.

Baca juga: Seberapa Irit Honda WR-V Diajak Keliling Pulau Dewata

Namun, bagi konsumen Brio Satya yang ingin mengubah tampilan kendaraannya menyerupai Brio RS Urbanite kini bisa dilakukan.

Salah satu bengkel modifikasi di Surabaya bernama Ferrari Variasi, menawarkan paket upgrade untuk Brio RS Urbanite. Kit tersebut terdiri dari diffuser hitam glossy, lip bumper, spoiler, side skirt, hingga antena sirip hiu.

@ferrarivariasi Membalas @OmGun 97 bisa CO juga di keranjang kuning #ferrarivariasi #variasimobil #briourbanite #briourbanite2022 #brioindonesia #briomodifikasi #modifikasimobil #viral #nnn #xyzbca #fypdongggggggg ? Big Time - Skrxlla

“Sifatnya plug and play, jadi konsumen luar kota bisa pasang sendiri. Semua kit dikirim dalam posisi sudah di cat,” ucap admin Ferrari Variasi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (28/12/2022).

Dengan bodykit tersebut, kesan agresif Honda Brio RS Urbanite Edition langsung menempel pada Brio Satya.

Hal ini terlihat dari kemasan depan dan belakang, melalui front under spoiler dan rear under spoiler, serta diffuser pada bagian bumper belakang.

Baca juga: Hitung Seberapa Irit BBM Suzuki Avenis 125, Dalam dan Luar Kota

Side skirt berwarna hitam pada bagian samping, spoiler di bagian belakang, serta antena sirip hiu, juga membuat Brio Satya terlihat lebih sporty layaknya Honda Brio RS Urbanite Edition.

Bicara soal harga, paket upgrade bodykit Honda Brio RS Urbanite Edition ini dibanderol Rp 4,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.