Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru BS Guvilli Pakai Body Skylander R22 dengan Sasis Tronton

Kompas.com - 15/12/2022, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada kembali mengeluarkan bus baru, kali ini milik PO BS Guvilli. Perusahaan pariwisata asal Majalengka, Jawa Barat ini mengambil satu unit Skylander R22 terbaru.

Bodi Skylander R22 sepertinya mulai diminati berbagai PO di Indonesia, termasuk di Pulau Jawa. Padahal sebelumnya pemakai bodi ini cukup banyak ditemui di Sulawesi, dan di Jawa masih sedikit hitungannya.

Pertama ada PO Pandawa 87, PO Haryanto (Skylander R19), lalu bus tim Persija Jakarta pun memakai Skylander R22. Terakhir ada PO BS Guvilli yang memakai bodi ganteng tersebut yang dipasang ke sasis Scania K410iB.

Baca juga: Bodi Bus Unik dari New Armada Bernama Superbus, Kental Gaya Eropa

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by New Armada (@newarmada.official)

 

Bicara soal Skylander R22 yang tronton, BS Guvilli menjadi perusahaan kedua yang memilikinya. Mengingat unit pertama Skylander R22 tronton adalah PO Borlindo di Sulawesi.

Secara tampilan, bodi Skylander R22 yang gagah ini dibalut dengan warna biru tua. Sehingga, tampilan bus yang agresif kini jadi lebih kalem dengan warna yang gelap.

Keunikan lain ada pada kaca spion yang gagangnya dipasang lampu LED berwarna biru. Sehingga, warna LED tadi jadi senada dengan kelir bodi yang gelap.

Baca juga: Pakai Mobil Manual, Bolehkah Oper Gigi Tidak Berurutan?


Gerry Adrian, Sales Executive New Armada Jatibaru mengatakan, untuk unit dari BS Guvilli tidak mengenakan opsi seperti spion kamera, videotron belakang, dan LED running text.

"Spek kabin belum pakai jok tapi sudah full audio," ucap Gerry kepada Kompas.com, Kamis (15/12/2022).

Soal kabin, bus untuk pariwisata memang wajib punya sistem audio yang mumpuni. Apalagi untuk menemani perjalanan, penyewa bus bisa berkaraoke atau menyaksikan film pilihan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.