Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2022, 17:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada penghargaan otomotif GridOto Award 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan tiga penghargaan sekaligus.

Dalam ajang ini, produk-produk Suzuki yang berhasil mendapatkan penghargaan meliputi Baleno, S-Presso, dan XL7.

“Suzuki berterima kasih dan mengapresiasi GridOto, Dewan Editor, dan semua pihak yang telah mendukung Baleno, S-Presso, dan XL7 sejak pertama kali diluncurkan hingga mendapatkan penghargaan,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), dalam keterangan resmi (29/11/2022).

Baca juga: Harga Mobil Chevrolet Bekas Jelang Akhir Tahun Mulai Rp 55 Jutaan

Suzuki S-PressoKOMPAS.com/Adityo Wisnu Suzuki S-Presso

Untuk diketahui, Suzuki Baleno yang mendapat predikat Best Small Hatchback, menunjukan bahwa Suzuki berhasil menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Walaupun baru diluncurkan, Baleno mampu bersaing hingga dapat meraih penghargaan berkat kehadirannya yang semakin canggih dan modern. Selain itu, Baleno juga memiliki harga yang paling kompetitif di kelasnya.

Kemudian, S-Presso meraih penghargaan di kategori Best Total Cost of Ownership Compact Hatchback.

Baca juga: Nissan Serena Facelift Meluncur, Fiturnya Semakin Canggih

Suzuki XL7 Alpha ATKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki XL7 Alpha AT

S-Presso dinilai menjadi compact hatchback yang memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau yaitu sebesar Rp 53.430 per hari. Biaya kepemilikan ini dihitung berdasarkan biaya perawatan berkala dan biaya pajak.

Tak ketinggalan, XL7 juga mendapatkan penghargaan di kategori Best Resale Value Small MPV Crossover dengan depresiasi sebesar 10,20 persen menurut kalkulasi yang dilakukan oleh tim juri GridOto Award 2022.

Dengan memiliki resale value yang baik, berarti kondisi mobil yang dimiliki oleh pelanggan memiliki harga jual yang tetap tinggi ketika nantinya akan dijual kembali.

“Raihan ini menjadi capaian terbaik bagi Suzuki dan harapannya juga dapat berdampak baik pada penjualan produk-produk Suzuki,” ucap Donny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.