Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Raih Tiga Penghargaan GridOto Award 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada penghargaan otomotif GridOto Award 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan tiga penghargaan sekaligus.

Dalam ajang ini, produk-produk Suzuki yang berhasil mendapatkan penghargaan meliputi Baleno, S-Presso, dan XL7.

“Suzuki berterima kasih dan mengapresiasi GridOto, Dewan Editor, dan semua pihak yang telah mendukung Baleno, S-Presso, dan XL7 sejak pertama kali diluncurkan hingga mendapatkan penghargaan,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), dalam keterangan resmi (29/11/2022).

Untuk diketahui, Suzuki Baleno yang mendapat predikat Best Small Hatchback, menunjukan bahwa Suzuki berhasil menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Walaupun baru diluncurkan, Baleno mampu bersaing hingga dapat meraih penghargaan berkat kehadirannya yang semakin canggih dan modern. Selain itu, Baleno juga memiliki harga yang paling kompetitif di kelasnya.

Kemudian, S-Presso meraih penghargaan di kategori Best Total Cost of Ownership Compact Hatchback.

S-Presso dinilai menjadi compact hatchback yang memiliki biaya kepemilikan yang terjangkau yaitu sebesar Rp 53.430 per hari. Biaya kepemilikan ini dihitung berdasarkan biaya perawatan berkala dan biaya pajak.

Tak ketinggalan, XL7 juga mendapatkan penghargaan di kategori Best Resale Value Small MPV Crossover dengan depresiasi sebesar 10,20 persen menurut kalkulasi yang dilakukan oleh tim juri GridOto Award 2022.

Dengan memiliki resale value yang baik, berarti kondisi mobil yang dimiliki oleh pelanggan memiliki harga jual yang tetap tinggi ketika nantinya akan dijual kembali.

“Raihan ini menjadi capaian terbaik bagi Suzuki dan harapannya juga dapat berdampak baik pada penjualan produk-produk Suzuki,” ucap Donny.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/29/174100915/suzuki-raih-tiga-penghargaan-gridoto-award-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke