Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mooney VR46 Sengaja Pilih Desmosedici GP22 untuk Musim Depan

Kompas.com - 29/11/2022, 16:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap milik Valentino Rossi, Mooney VR46, akan menggunakan Ducati Desmosedici GP22 untuk musim depan. Tim satelit ini memiliki alasan kuat mengapa tidak menggunakan GP23.

Alessio Salucci, Direktur Tim Mooney VR46, mengatakan, kedua pebalapnya sudah mendapatkan impresi yang positif saat menggunakan GP22.

Baca juga: VR46 Academy Masih Belum Buka Lowongan Pebalap Muda

"Pebalap kami menguji model 2022 di tes Valencia, mereka senang, karena mereka mendapat peningkatan. Khususnya, power delivery lebih halus," ujar pria yang akrab disapa Uccio, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (29/11/2022).

Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 3 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Marquez keluar sebagai pebalap tercepat pada FP3 dengan catatan waktu 1 menit 34,067 detik.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 3 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Marquez keluar sebagai pebalap tercepat pada FP3 dengan catatan waktu 1 menit 34,067 detik.

Uccio menambahkan, power delivery merupakan salah satu kekurangan yang dirasakan oleh Luca Marini sepanjang musim 2022. Timnya sekarang berada di jalur yang benar dan optimistis menjalani musim depan.

Uccio mengatakan, memang timnya sengaja untuk tidak memilih GP23 dan tetap dengan GP22. Menurutnya, GP22 sudah tinggal melanjutkan pekerjaan dan kedua pebalapnya sekarang menggunakan motor yang sama.

Baca juga: Rossi Bilang Tim Mooney VR46 Bakal Makin Kuat Musim Depan

"Kami merencanakannya seperti itu, untuk melanjutkan pekerjaan yang kami mulai tahun ini. Tapi, dengan memiliki empat motor yang identik, tim bisa bekerja dengan lebih baik dan bisa saling melihat data," kata Uccio.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Menurut Uccio, GP22 juga sudah mengalami peningkatan. Jadi, tidak bisa dibandingkan dengan GP22 yang digunakan oleh Marini pada musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com