Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Berencana Ikut AXCR Lagi Tahun Depan

Kompas.com - 29/11/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Ralliart berhasil memenangkan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022. Dengan hasil positif ini, tidak menutup kemungkinan tahun depan Mitsubishi akan berpartisipasi kembali.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart. Menurutnya, ASEAN merupakan pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan AXCR merupakan reli yang terpenting di Asia buat Mitsubishi Motors.

Baca juga: Tim Mitsubishi Rally Selesaikan AXCR 2022, Rifat Peringkat Kelima

"Sehingga, berdasarkan dari apa yang telah dicapai pada tahun ini, kemungkinan untuk ikut lagi di tahun depan sangat besar," ujar Masuoka, kepada wartawan, saat konferensi pers, Senin (28/11/2022).

Tim Mitsubishi Ralliart saat mengikuti Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di ThailandDok. Mitsubishi Tim Mitsubishi Ralliart saat mengikuti Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand

Masuoka menambahkan, struktur tim dan mobilnya akan ditingkatkan lebih baik lagi agar ke depannya Mitsubishi bisa yakin meraih posisi yang lebih baik dari sekarang.

"Buat Ralliart ini adalah langkah pertama untuk membuat mobil balap. Jadi, keikutsertaan pada ajang ini adalah media untuk mengumpulkan semua data," kata Masuoka.

Baca juga: Meski Bergengsi, Peminat Reli AXCR di Indonesia Masih Sepi

"Melalui AXCR ini, semua data-data dari dijalankannya mobil ini di reli akan dikumpulkan untuk kemudian di masa mendatang bisa menjadi rencana masa depan untuk Ralliart mengembangkan kendaraan lagi," ujarnya.

Mitsubishi Triton yang digunakan Rifat Sungkar dan Chupong Chaiwan pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di ThailandDok. Mitsubishi Ralliart Mitsubishi Triton yang digunakan Rifat Sungkar dan Chupong Chaiwan pada Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand

Untuk diketahui, dalam AXCR ini, Mitsubishi Motors mengandalkan Triton dengan kondisi hampir standar.

Hanya sedikit ubahan yang dilakukan pada bodi dan sasis. Meski demikian, mobil pickup double cabin tersebut terbukti tangguh dan bisa menyelesaikan tantangan di AXCR.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.