Kompas.com - 14/11/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2022 menjadi musim pertama Mooney VR46 bersaing di MotoGP sebagai tim satelit sepenuhnya. Untuk musim depan, Valentino Rossi yakin timnya bisa lebih kuat.

Musim depan, Mooney VR46 masih akan diperkuat oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Marini yang merupakan adik tiri Rossi berakhir di peringkat ke-12 pada klasemen, sedangkan Bezzecchi di peringkat ke-14.

Baca juga: Adik Rossi Bertahan di Mooney VR46, Ini Daftar Pebalap MotoGP 2023

"Menurut opini saya, tahun depan mereka akan sangat kuat. Kami perlu untuk memahami motor apa yang akan kami miliki untuk 2023, kami harus mencobanya," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Senin (14/11/2022).

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022LLUIS GENE Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022

Rossi mengatakan, kedua pebalapnya tersebut memiliki potensi yang luar biasa. Marini berkembang secara bertahap, tapi dia selalu kuat. Sementara Bezzecchi, sudah menunjukkan performa yang hebat dengan meraih podium.

Untuk diketahui, musim ini Marini berhasil finis di posisi keempat dua kali berturut-turut pada MotoGP Austria dan MotoGP San Marino.

Baca juga: Rossi Sebut Ducati Minta Bantuan Untuk Kembangkan Desmosedici GP23

Sementara rekan setimnya, Bezzecchi berhasil naik podium dengan finis di posisi kedua pada MotoGP Belanda. Dia juga meraih pole position pada MotoGP Thailand dan meraih penghargaan Rookie of The Year.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

"Tahun ini kami bersenang-senang, tetapi kami siap untuk 2023," kata Rossi.

Untuk itu, Rossi mengaku akan menaikkan level VR46 Academy dari banyak sudut pandang. Tapi, untuk saat ini Rossi ingin fokus kepada para pebalapnya yang ada di MotoGP.

Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Italia 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)FILIPPO MONTEFORTE Marco Bezzecchi saat berlaga pada MotoGP Italia 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP)

"Kami ingin memberikan yang terbaik untuk mereka, karena mereka adalah pebalap pertama di mana kami memulai proyek ini," ujarnya.

Mooney VR46 menutup musim ini dengan berada di peringkat kedelapan pada klasemen akhir dengan total 137 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.