Kompas.com - 25/11/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda Grand Prix, Giacomo Agostini sangat senang Francesco Bagnaia berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2022. Kemenangan Pecco merupakan tonggak keberhasilan buat orang Italia.

Pecco merupakan orang Italia pertama yang memakai motor Italia yang memenangkan kejuaraan balap motor tertinggi setelah 50 tahun silam, yang terakhir dipersembahkan Agostini pada 1972.

Baca juga: Bahas Baterai Kijang Innova Zenix Hybrid, Dapat Garansi 8 Tahun

Pebalap legendaris Giacomo AgostiniFoto: MotoGP.com Pebalap legendaris Giacomo Agostini

“Dia sangat bagus dan Ducati sangat spektakuler. Ketika saya menang, saya suka mewakili Italia dan teknologinya. Hal yang sama berlaku untuk Pecco, yang sekarang akan mengerti apa yang dia lakukan," kata Agostini mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (25/11/2022).

"Ketika saya memenangkan Piala Dunia pertama di Monza pada tahun 1966, saya menyadari keesokan harinya apa artinya hal itu saat membaca koran," kata Agostini.

Meski demikian, Agostini menilai musim depan akan makin berat. Juara dunia lima belas kali itu mengatakan musim depan bakal sulit buat Pecco sebab teman setimnya Enea Bastianini akan tampil lebih agresif.

Baca juga: Hyundai Akan Jual Ioniq 5 Bekas KTT G20, Ada Diskonnya

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Malaysia 2022

Kemudian Fabio Quartararo yang jadi runner up di 2022 tetap menjadi lawan terkuat. Kemudian progres Marc Marquez yang sudah sembuh dengan perbaikan pada motor RC213V bakal jadi kejutan tersendiri.

“Dengan Bagnaia, Bastianini, Quartararo, dan Marquez, saya melihat empat orang yang akan memberikan kami kegembiraan. Ducati memiliki duo pemenang dan beberapa ketidaksepakatan harus diperhitungkan," kata dia.

"Akan sulit bagi Marquez untuk mendominasi seperti di masa lalu, tapi dia mungkin masih memiliki 7-8 tahun di level tinggi. Quartararo ingin menebus kekecewaannya. Penting untuk melihat siapa di antara mereka yang akan memiliki motor yang lebih baik di Februari,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.