Harga Tiket Bus AKAP Jakarta-Solo per November 2022 Mulai Rp 200.000-an

Kompas.com - 16/11/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus AKAP saat ini sudah semakin baik kualitas layanannya. Selain itu, kenyamanan penumpang juga ditunjang dengan bus baru yang semakin modern.

Salah satu destinasi kota yang bisa dikunjungi dengan naik bus AKAP adalah Semarang, Jawa Tengah. Berbagai pilihan operator tersedia dengan trayek dari Jakarta menuju Semarang.

Selain itu, pilihan kelasnya juga banyak, menyesuaikan kantong. Jika mau hemat, bisa naik kelas VIP sampai Eksekutif yang dibanderol Rp 200.000-an.

Baca juga: Bus Baru PO Gunung Harta, Bodi MHD dan Single Glass

Bus AKAP baru PO Sudiro Tungga JayaDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Sudiro Tungga Jaya

Sedangkan jika mau lebih nyaman, tersedia bus tingkat dengan kabin super nyaman sampai kelas Suites atau bangku selonjoran.

Untuk kelas VIP dan eksekutif, ada PO Haryanto, Sinar Jaya, Agra Mas, Gunung Harta, Harapan Jaya, Putera Mulya, DAMRI, Medali Mas, dan Garuda Mas. Rentang harga tiketnya dari Rp 210.000 sampai Rp 290.000.

Sedangkan di angka Rp 300.000-an, bisa naik bus eksekutif PO Sudiro Tungga Jaya, bus tingkat Agra Mas, Putera Mulya, dan Harapan Jaya. Selain itu ada juga bus Suites Class dari PO Sinar Jaya yang tiketnya dibanderol Rp 350.000.

Baca juga: Apa Bedanya Tuas Transmisi Matik Zig-zag dan Lurus?


Kalau mau pergi dengan armada yang lebih premium lagi pelayanannya, bisa mencoba PO baru yakni Unicorn Indorent yang memakai bus tingkat. Tersedia kelas Executive (Rp 400.000), Executive Plus (Rp 425.000), dan First Class (Rp 450.000).

Selain itu, ada juga sleeper seat dari PO Harapan Jaya yang ada di bus tingkat miliknya. Satu tiket sleeper seat Harapan Jaya dari Jakarta ke Solo dibanderol Rp 510.000.

Berikut daftar harga berbagai PO bus dengan rute Jakarta-Solo:

PO Haryanto
Executive Rp 286.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.