Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Gunung Harta, Bodi MHD dan Single Glass

Kompas.com - 15/11/2022, 12:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Gunung Harta tambah lagi bus baru, kali ini buatan Karoseri Adiputro. Selain itu, untuk unit yang rilis ini milik PT Gunung Harta Transport Solutions, jadi dikelir hijau.

Bodi yang dipilih untuk bus baru kali ini adalah Jetbus 3+ MHD Single Glass. Padahal, sebelumnya di akhir Oktober PO Gunung Harta mengambil bus tingkat Jetbus 3+ SDD dengan livery baru.

Kembali bahas bus yang rilis, sasis yang digunakan adalah Mercedes Benz OH 1626 dengan suspensi udara. Selain itu, keunggulan dari sasis ini adalah bagasinya yang tembus, jadi bisa memuat lebih banyak barang.

Baca juga: Bus AKAP Baru PO 27 Trans, Pakai Bodi Jetbus SHD Single Glass

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Apalagi jika dikombinasikan dengan bodi MHD dari Adiputro, bagasinya dibuat lebih tinggi. Hasilnya, bagasi bus ini bisa saja digunakan untuk membawa motor selama perjalanan.

Soal tampilan, eksterior bus dikelir hijau dengan livery khas Gunung Harta yang mengombinasikan warna kuning, biru, dan sedikit merah. Selain itu, tampak kaca yang besar di bagian depan agar penumpang bisa leluasa melihat pemandangan.

Untuk bagian kabin, Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, bus dilengkapi dengan bangku 2-2 yang sudah memakai leg rest.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan, Dapat Corolla sampai CR-V


"Di dalam ada toilet dan sekat smoking area. Selain itu dipasang juga TV dan dispenser," ucap Yohan kepada Kompas.com, Selasa (15/11/2022).

Uniknya pada bus milik Gunung Harta, smoking area dibuat sekat terpisah dengan toilet. Sedangkan kebanyakan bus, sekat untuk tempat merokok dibuat dalam satu ruangan dengan toilet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com