Kompas.com - 11/11/2022, 17:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan mobil listrik murni pertamanya di Indonesia yakni Toyota bZ4X.

Kehadiran bZ4X sekaligus bakal menjadi penantang dari Hyundai Ioniq 5, yang sudah lebih dulu mengisi segmen mobil listrik murni di Indonesia.

Jika bicara dari segi harga, bZ4X memiliki dibanderol sekitar Rp 300 juta lebih mahal dibanding Ioniq 5. Toyota bZ4X dibanderol Rp 1,190 miliar, sementara Hyundai Ioniq 5 dibanderol Rp 859 juta untuk tipe termewahnya.

Baca juga: Toyota Prediksi Inden bZ4X Bakal Mengular

Kendati demikian, keduanya sama-sama bermain di segmen SUV listrik. Lantas bagaimana perbandingan spesifikasi kedua mobil tersebut?

Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5

Desain

Menyoal desain, Hyundai Ioniq memiliki tampilan yang futuristik layaknya mobil masa depan. Hal ini terlihat dari desain mobil yang dibuat mengotak, lengkap dengan lampu depan yang sudah menggunakan Parametric Pixel LED Headlamps, yang berpadu dengan Front Center Garnish Hidden LED.

SUV listrik asal pabrikan Korea Selatan ini memiliki dimeensi panjang 4.635 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.647 mm, serta ground clearance 160 mm.

Sementara Toyota bZ4X hadir dengan desain yang lebih familiar, atau hampir-hampir mirip dengan SUV konvensional yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Hanya saja, bagian grille dibuat lebih simple dengan lampu depan yang dibuat tipis sehingga membuat terlihat agresif.

Interior Toyota bZ4XKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Interior Toyota bZ4X

Toyota bZ4X memiliki dimensi panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi, 1.600 mm, serta ground clearance yang lebih tinggi dari Hyundai Ioniq yakni 180 mm.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.