Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/11/2022, 17:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyebut sedikitnya akan ada 30 unit mobil listrik yang disiapkan perseroan untuk menunjang perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Dikatakan, saat ini, total ada 230 unit armada yang disiapkan di KTT G20 baik mobil berbasis bahan bakar minyak (BBM) dan mobil listrik.

"Hampir 230 kendaraan kami dipakai di Bali. Jenisnya dari Alphard, Mercedes-Benz, kendaraan standar camry juga ada, HiAce, bus, 30 unit kendaraan listrik sudah ada di Bali," kata Sigit, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Toyota Bakal Pasang Stasiun Pengisian Mobil Listrik di Setiap Diler

Pengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Silverbird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pengemudi melakukan pengisian daya listrik pada armada taksi E-Silverbird di Mampang, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Bluebird saat ini telah mengoperasikan armada taksi listriknya sebanyak 25 unit E-Bluebird dan 5 unit E-Silverbird. Pengoperasian ini merupakan upaya perusahaan untuk melakukan inovasi dengan merespons perkembangan teknologi kendaraan listrik sebagai armadanya.

Dalam kesempatan sama, ia juga mengatakan perseroan saat ini memiliki lebih dari 100 unit kendaraan listrik dan ditargetkan bisa menambah 200 unit mobil listrik lagi tahun depan.

"Kita rencanakan paling tidak 200 unit kendaraan listrik yang kita tambahkan tahun depan tetapi tentu kita lihat capex-nya, tipe kendaraannya," ujarnya.

Adapun Blue Bird membukukan laba bersih sebesar Rp 264 miliar kuartal III-2022, setelah sebelumnya mengalami rugi bersih Rp 66 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Taksi Blue Bird.Dok. Shutterstock Taksi Blue Bird.

Angka tersebut, dikatakan DIrektur PT Blue Bird Tbk Irawaty Salim, naik 498 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.