Meski Gagal Juara Dunia, Quartararo Dapat Kado YZR-M1 dari Yamaha

Kompas.com - 11/11/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo mengakhiri musim 2022 di peringkat kedua pada klasemen. Meskipun gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP, tapi pebalap Yamaha ini tetap mendapat kado spesial.

Pada ajang pameran otomotif EICMA 2022 yang digelar di Milan, Italia, Yamaha mengundang Quartararo ke panggung. Disaksikan banyak pecinta otomotif, Yamaha memberikan kado berupa satu unit YZR-M1 untuk Quartararo.

Baca juga: Fabio Quartararo Kesal Motor Baru Yamaha Tak Ada Peningkatan

Yamaha M1 tersebut merupakan motor yang digunakan oleh Quartararo saat meraih gelar juara dunia MotoGP 2021. Untuk diketahui, tidak mudah untuk mendapatkan motor tersebut.

Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022Twitter @FabioQ20 Fabio Quartararo saat menjalani Tes Misano 2022

Biasanya, hanya pebalap yang berhasil menjadi juara dunia yang memiliki kesempatan untuk mendapatkan motor MotoGP. Sebab, harga satu unit motor purwarupa tersebut juga sangat tinggi.

Harga motor MotoGP berkisar antara 2 juta euro hingga 4 juta euro, atau sekitar Rp 35 miliar hingga Rp 70 miliar.

Baca juga: Emosi Quartararo Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

Pada 2021, Quartararo berhasil mendapat gelar juara dunia MotoGP setelah meraih 10 kali podium dengan lima kemenangan di antaranya. Musim ini, dia juga berhasil memberikan perlawanan yang kuat terhadap Francesco Bagnaia.

Tak heran jika Yamaha memberikan YZR-M1 sebagai kado spesial atas kerja keras Quartararo selama dua musim belakangan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.