Kompas.com - 09/11/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesi tes resmi sudah digelar jelang MotoGP 2023. Pada sesi tes yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Fabio Quartararo menempati posisi kesembilan dengan waktu 1 menit 30.578 detik.

Rider Monster Energy Yamaha itu pun mengaku kecewa dengan hasil yang didapat. Menurutnya, mesin YZR-M1 2023 yang ia jajal pada tes tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Saya terkejut karena sebenarnya mesin ini seharusnya sedikit lebih cepat daripada yang kami uji di Misano dan Barcelona. Tetapi saya menemukan itu sama dengan mesin 2022, yang saya pakai dua hari lalu,” ucap Quartararo, dikutip dari Crash, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: Kawasaki Masih Terdampak Krisis Cip, Inden Ninja ZX-25R Triwulan

“Terutama pada lap kualifikasi. Kami membandingkan kecepatan dan itu sama. Jadi kami harus menganalisis apa yang terjadi karena kami menjalani dua tes Misano dan Barcelona. lalu Cal (Crutchlow) membuat Motegi dan Jerez dan mereka melihat perbedaan pada mesin [baru]. Tapi saat ini, tidak ada perbedaan, jadi kami harus menganalisis dengan baik apa yang terjadi,” lanjutnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berbicara dalam sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berbicara dalam sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.

Seperti diketahui, mesin anyar itu sudah di tes oleh Quartararo dan Morbidelli pada pertengahan musim 2022. Kedua rider itu mengaku puas karena mesin tersebut jauh lebih cepat.

Mesin baru YZR-M1 kemudian kembali di uji oleh test rider Yamaha, Cal Crutchlow di Jerez dan Motegi. Hasilnya, Cal mengaku puas dan menyebut bahwa mesin tersebut cukup cepat.

Namun, pada tes Valencia Quartararo dan Morbidelli menyebut bahwa mesin tersebut tak berbeda dari mesin YZR-M1 2022. Rider yang dijuluki El Diablo itu pun secara terang-terangan mengaku kecewa pada Yamaha.

Baca juga: Ada Pembebasan Denda Pajak Kendaraan, Ini Lokasi Samsat di DKI Jakarta

“Ya, tentu saja (kecewa)! Ini bukan cara yang saya inginkan untuk mengakhiri tahun, tetapi pada akhirnya ada yang tidak beres. Tidak mungkin di Misano dan Barcelona kami merasakan peningkatan dan saat ini tidak ada apa-apa,” katanya.

Pada tes Valencia, Fabio Quartararo berada di posisi sembilan dengan catatan waktu 1 menit 30,578 detik. Sedangkan rekan setimnya, Franco Morbidelli, berada di urutan ke-14 tercepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.