Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davigo Siapkan Motor Listrik dengan Konektivitas Internet

Kompas.com - 02/11/2022, 18:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Davigo saat ini punya tiga lini produk motor listrik, yakni Space, Forza, dan yang paling baru yakni Dragon.

Dragon diperkenalkan pada ajang IEMS 2022 beberapa bulan lalu dan ditawarkan dalam dua pilihan baterai. Pertama ada lithium yang diklaim bisa menempuh 200 Km dan graphene yang bisa menempuh 120 Km.

Selain itu, Davigo rencananya mau menjual produk baru yang lebih canggih. Basis yang digunakan untuk motor baru tersebut adalah Dragon.

Baca juga: Davigo Dragon Meluncur di IEMS 2022, Punya Fitur NFC

Davigo DragonKOMPAS.com/stanly Davigo Dragon

"Dragon di pertengahan tahun akan diintegrasikan dengan Internet of Things (IoT), menggunakan provider Telkomsel," ucap Glora Slucky, Co-Founder & Chief Marketing Officer Davigo di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Mengenai IoT, Slucky mengatakan kalau di bagian aki dari Dragon memang ada slot untuk kartu SIM. Jadi nantinya motor listrik Davigo bisa terintegrasi dengan iOS maupun Android.

"Kita lagi uji coba dengan provider, jadi nanti sensor di sini membaca apa saja yang bisa diaktifkan (fitur)," ucap Slucky.

Baca juga: Warga Sipil Boleh Pakai Pelat Mobil RFS, tapi Ada Syaratnya


Rencananya, Dragon yang terhubung dengan IoT ini memiliki fitur tracking sebagai standar. Namun jika ditambah fitur lain yang lebih lengkap, tentu akan berpengaruh pada harga jualnya nanti.

Saat ini, untuk Davigo Dragon dengan baterai lithium dijual dengan harga Rp 21.970.000 harga off the road. Sedangkan untuk baterai Graphene dijual Rp 18.700.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com