Kompas.com - 02/11/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Davigo saat ini punya tiga lini produk motor listrik, yakni Space, Forza, dan yang paling baru yakni Dragon.

Dragon diperkenalkan pada ajang IEMS 2022 beberapa bulan lalu dan ditawarkan dalam dua pilihan baterai. Pertama ada lithium yang diklaim bisa menempuh 200 Km dan graphene yang bisa menempuh 120 Km.

Selain itu, Davigo rencananya mau menjual produk baru yang lebih canggih. Basis yang digunakan untuk motor baru tersebut adalah Dragon.

Baca juga: Davigo Dragon Meluncur di IEMS 2022, Punya Fitur NFC

Davigo DragonKOMPAS.com/stanly Davigo Dragon

"Dragon di pertengahan tahun akan diintegrasikan dengan Internet of Things (IoT), menggunakan provider Telkomsel," ucap Glora Slucky, Co-Founder & Chief Marketing Officer Davigo di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Mengenai IoT, Slucky mengatakan kalau di bagian aki dari Dragon memang ada slot untuk kartu SIM. Jadi nantinya motor listrik Davigo bisa terintegrasi dengan iOS maupun Android.

"Kita lagi uji coba dengan provider, jadi nanti sensor di sini membaca apa saja yang bisa diaktifkan (fitur)," ucap Slucky.

Baca juga: Warga Sipil Boleh Pakai Pelat Mobil RFS, tapi Ada Syaratnya


Rencananya, Dragon yang terhubung dengan IoT ini memiliki fitur tracking sebagai standar. Namun jika ditambah fitur lain yang lebih lengkap, tentu akan berpengaruh pada harga jualnya nanti.

Saat ini, untuk Davigo Dragon dengan baterai lithium dijual dengan harga Rp 21.970.000 harga off the road. Sedangkan untuk baterai Graphene dijual Rp 18.700.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.