Kompas.com - 02/11/2022, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada IMOS 2022, Davigo membawa empat motor listriknya, yakni tiga Davigo Space dan satu Davigo Dragon. Pada kesempatan kali ini, Davigo memperkenalkan dua varian baterai dari Dragon.

Pertama, Dragon ditawarkan dengan baterai lithium dengan kapasitas 72v60ah dan diklaim bisa menempuh jarak sampai 200 Km.

Sedangkan varian kedua, memakai baterai jenis graphene 72v35ah dengan jarak tempuh 120 Km.

Khusus untuk Dragon lithium, baterai yang ada di bagasi bisa dilepas, sehingga bisa dicas terpisah dari motornya. Sedangkan yang graphene, model baterainya tanam, jadi tidak bisa dicas terpisah.

Baca juga: Davigo Dragon Meluncur di IEMS 2022, Punya Fitur NFC

Davigo DragonKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Davigo Dragon

Pada gelaran IMOS 2022, Davigo menawarkan promo menarik yakni potongan sebesar Rp 2 juta untuk Davigo Space dan Rp 1 juta untuk Davigo Dragon dan Davigo Forza.

Potongan tadi sebenarnya untuk biaya pengurusan surat-surat dari ketiga motor. Untuk Davigo Space dijual dengan harga Rp 18,7 juta off the road dan Forza Rp 14,97 juta off the road.

Baca juga: Calon Motor Listrik AHM, Begini Spek Honda U-GO


Sedangkan Dragon dengan baterai lithium, dijual Rp 21,97 juta off the road dan untuk model graphene dijual Rp 18,7 juta off the road.

Glora Slucky, Co-founder dan Chief Marketing Officer Davigo mengatakan, Davigo Dragon dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Misal dasbor full digital, NFC dan alarm anti maling.

"Serta lebih uniknya lagi ada tombol untuk motor ini bisa berjalan mundur," ucap Slucky pada siaran resmi, Rabu (2/11/2022).

Untuk Dragon dengan baterai lithium, disambung dengan motor listrik bertenaga 1.800 watt. Selain itu, Dragon bisa dipacu sampai kecepatan maksimal 200 kilometer per jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.