Kompas.com - 30/09/2022, 13:22 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Davigo ikut meramaikan ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. Merek yang baru mentas di ajang PEVS 2022 Juli lalu itu meluncurkan motor baru di IEMS yaitu Davido Dragon.

Dari desain Davigo Dragon sedikit mengotak alias boxy. Tampilannya cukup simpel sesuai karakter motor-motor listrik yang ada di pasar saat ini. Lampu depannya agresif dengan bentuk menyipit.

Glora Slucky selaku Co-founder dan Chief Marketing Officer Davigo mengatakan, keunggulan Dragon ialah punya jarak tempuh lebih jauh daripada Davigo Space.

Baca juga: Ini Sasis Bus Listrik Mercedes Benz yang Mungkin Masuk Indonesia

Davigo Dragon di IEMS 2022.KOMPAS.com/Gilang Davigo Dragon di IEMS 2022.

"Jadi untuk para pecinta motor listrik, kini Davigo Dragon bisa menjadi solusi untuk anda yang mobilitasnya menempuh jarak jauh ataupun yang malas sebentar-bentar melakukan pengecasan," kata Glora dalam keterangan resmi, Jumat (30/9/2022).

Dragon dibekali dashboard full-digital yang menampilkan kecepatan, indikator baterai, trip meter, dan lainnya. Kemudian, ada pula fitur NFC dan sistem antimaling berupa remote control alarm.

"Serta lebih uniknya lagi ada tombol untuk motor ini bisa berjalan mundur," ungkap dia.

Dragon dibekali dengan baterai lithium 72v 60ah dan dinamo 1.800 watt. Motor bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 70 kpj Bisa menampung beban hingga 200kg.

Baca juga: Banyak Sentimen Negatif, Ekspor Aki Minus Sampai 50 Persen

Baterai Davigo Dragon.KOMPAS.com/Gilang Baterai Davigo Dragon.

Salah satu wiraniaga Davido yang ditemui di lokasi mengklaim skutik mungil ini dapat menempuh jarak 200 km sekali jalan jika baterai terisi penuh.

Menariknya angka fantastis tersebut hanya disuplai satu baterai yang memiliki bobot sampai 23 kg.

Davigo Dragon saat ini dibanderol Rp 21.970.000 harga off the road. Wiraniaga tersebut mengatakan untuk harga on the road alias dengan surat ada tambahan sekitar Rp 3,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.