Kompas.com - 31/10/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Sorento versi 2023 mengalami penyempurnaan di Amerika Serikat (AS), khususnya dari segi fitur. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut menyematkan banyak fitur tambahan.

Dikutip dari Motor1.com, Senin (31/10/2022), Sorento sekarang dilengkapi dengan penambahan peralatan keselamatan standar. Bahkan, untuk Sorento LX, yang merupakan varian paling rendah.

Baca juga: KIA Niro EV, EV6, dan Sorento Hybrid Tanpa Down Spec

Sorento LX sudah dilengkapi dengan blind-spot detection system dan peringatan lalu lintas belakang. Lalu, ada Safe Exit Assist, yang memberikan peringatan jika ada kendaraan yang mendekat saat pintu mobil akan dibuka.

Kia Sorento 2023Dok. Motor1.com Kia Sorento 2023

Untuk Sorento S, varian yang lebih atasnya lagi, dilengkapi dengan fitur wireless charging. Kemudian, Sorento EX mendapat kaca spion tanpa bingkai.

Tipe SX mendapat tambahan layar instrumen sebesar 12,3 inci, kaca spion lipat, dan wiper otomatis. Lalu, tipe SX Prestige hanya hadir dengan sistem penggerak semua roda, stop kontak 115 V, retractable rear door shades, dan Homelink.

Baca juga: KIA Niro EV, EV6, dan Sorento Hybrid Dijual Awal 2023

Kia Sorento 2023Dok. Motor1.com Kia Sorento 2023

Untuk harganya, Kia Sorento versi 2023 juga mengalami peningkatan. Mobil ini dibanderol mulai 31.285 dolar AS atau sekitar Rp 486 juta, hingga 44.885 dolar AS atau sekitar Rp 698 juta.

Sejauh ini, PT Kreta Indo Artha (KIA) belum memasarkan Sorento di Indonesia. Rencananya, hanya Kia Sorento HEV alias Sorento Hybrid yang akan dijual pada awal 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.