Kompas.com - 31/10/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu mobil listrik yang banyak diminati sekarang ini adalah Wuling Air ev. Namun, tak sedikit juga yang masih ragu untuk meminangnya.

Untuk itu, Kompas.com sudah mengetes Air ev selama beberapa hari untuk menggali lebih dalam kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mobil listrik ini.

Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Air ev, maka konsumen bisa memiliki referensi lebih baik sebelum memutuskan untuk membeli mobil listrik yang sudah diproduksi secara lokal ini.

Baca juga: Begini Cara Mengecas Baterai Mobil Listrik Wuling Air ev yang Benar

Sekarang ini, Wuling membanderol Air ev dengan Rp 238 juta (OTR Jakarta) untuk Standard Range. Sedangkan Long Range, harganya Rp 295 juta (OTR Jakarta). Untuk Long Range with Charging Pile, harganya Rp 311 juta (OTR Jakarta).

Mobil listrik Wuling Air evKompas.com/Adityo Mobil listrik Wuling Air ev

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mobil listrik Wuling Air ev:

Kelebihan

1. Dimensi Kompak
Dilihat dari dimensinya, mobil ini ukurannya sangat kompak. Air ev memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm.

Dengan begitu, mobil ini cukup lincah untuk digunakan berkendara harian di perkotaan. Saat diajak bermanuver di tengah kemacetan atau melewati jalan yang sempit, Air ev bisa dikatakan cukup andal.

Baca juga: Wuling Sebut Masalah Air EV Sudah Selesai, Bukan dari Komponen Baterai

2. Kabin Cukup Luas
Meskipun dimensinya cukup kompak, tapi kabinnya ternyata cukup lapang. Mobil listrik ini mampu menampung empat orang dewasa.

Bangku di baris depan juga cukup leluasa untuk diatur. Penumpang yang di belakang juga masih memiliki cukup ruang gerak. Tapi, untuk penumpang dengan postur di atas 170 cm, mungkin agak sedikit kurang nyaman, karena pergerakannya terbatas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.