KIA Niro EV, EV6, dan Sorento Hybrid Tanpa Down Spec

Kompas.com - 17/08/2022, 09:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Tren mobil listrik dan hybrid kian menanjak di Indonesia. Bahkan, beberapa pabrikan mobil mulai gencar bersaing dalam segmen tersebut.

Kondisi ini juga didukung dengan wacana pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

PT Kreta Indo Artha (KIA) baru saja memperkenalkan tiga unit mobil ramah lingkungan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Jajaran mobil berteknologi elektrifikasi tersebut, yakni Niro EV dan EV6 GT-Line, dan Sorento Hybrid.

Baca juga: Cek Daftar Pilihan Mobil Baru Harga Rp 100 Jutaan di GIIAS 2022

Kia Sorento berbasis teknologi hybrid, sementara itu Kia EV6 dan Kia Niro EV merupakan mobil listrik murni alias battery electric vehicle (BEV). Ketiga mobil tersebut, saat ini statusnya masih dalam tahap pengenalan pada pengunjung pameran.

Maka dari itu banyak yang mempertanyakan apakah ketika peluncuran di Indonesia nanti spesifikasi, fitur, dan kecanggihan mobil akan sama seperti yang dikenalkan.

“Itu memang jadi problematik sejak zaman dulu. Kia itu teknologinya banyak sekali. Pada mobil bisa pasang ini dan itu. Tapi ujung-ujungnya begitu masuk Indonesia speknya tidak serupa. Nah saat ini kita sudah diskusi dengan pak Ario dan tim semua, Kia akan memberikan pengalaman baru berkendara,” kata Harry Yanto, Import dan Logistic Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Rabu (17/8/2022).

Mobil listrik Kia EV6 GT-Line hadir di GIIAS 2022Kompas.com/Adityo Mobil listrik Kia EV6 GT-Line hadir di GIIAS 2022

Baca juga: KIA Niro EV, EV6, dan Sorento Hybrid Dijual Awal 2023

Harry juga menyebutkan jika pihaknya akan berusaha mengeluarkan mobil yang memenuhi kepuasan pelanggan. Contohnya seperti Sorento, yang mana spek mobil tersebut akan dikeluarkan paling full. Bahkan fitur keselamatan mobil hybrid tersebut tidak akan dikurangi.

“Terutama untuk segmen menengah ke atas, mereka betul-betul melek teknologi yang mana bisa melihat youtube bahwa mobil teknologinya makin berkembang. Jadi mereka mau apa yang mereka keluarkan sebanding dengan apa yang mereka dapat. Jadi inshallah, bahkan mungkin speknya akan lebih tinggi dari sekarang yang telah dikenalkan,” kata Harry.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.