Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mulai Pasarkan Honda Power Pack Exchanger e:

Kompas.com - 27/10/2022, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Motor Co., Ltd. bersama dengan rekanan bisnisnya yaitu Gachaco Inc., secara resmi mulai memproduksi dan menjual Honda Power Pack Exchanger e: di Jepang.

Untuk diketahui, Honda Power Pack Exchanger e: merupakan sarana swap baterai motor listrik. Jadi dengan alat ini, pengendara motor listrik bisa melakukan pergantian baterai dengan cepat dan mudah. 

Baca juga: Teaser Honda WR-V Muncul, Bocoran Harga Mulai Terdengar

Pengguna juga dapat mempunyai akses ke baterai motor listrik yang terisi penuh kapan pun dibutuhkan di stasiun penukaran baterai. Sehingga, memungkinkan penggunaan produk mobilitas berbasis listrik secara efisien tanpa menunggu baterai diisi ulang.

Honda Power Pack Exchanger e:Dok. Honda Honda Power Pack Exchanger e:

Perangkat ini juga nantinya akan dikembangkan sebagai infrastruktur baterai yang dapat digunakan secara luas untuk pasar domestik Jepang. Tidak menutup kemungkinan ke depannya akan diekspor ke berbagai negara.

Honda Power Pack Exchanger e: mengadopsi sistem Honda Power Pack Cloud yang mengelola semua informasi yang diperlukan untuk baterai agar terpusat dengan operasi layanan di cloud.

Baca juga: Bocoran Gambar Honda Accord Generasi Terbaru

Stasiun penukaran baterai atau swap baterai untuk Honda PCX ElectricKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Stasiun penukaran baterai atau swap baterai untuk Honda PCX Electric

Sebelumnya, Honda dan Gachaco sudah meresmikan kerjasama produksi baterai kendaraan listrik melalui perjanjian kerjasama pada akhir Agustus 2022 lalu. Pabrik ini akan memproduksi jenis baterai pouch-type yang akan disuplai untuk pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara.

Pabrik tersebut akan mulai dibangun pada awal 2023 dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com