Lima Bus Baru PO Vircansa, Pakai Bodi Legacy SR3 Panorama

Kompas.com - 26/10/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi Legacy SR3 Panorama kembali keluar dari Karoseri Laksana. Kali ini ada lima unit bus dan semuanya merupakan milik PO Vircansa, operator pariwisata dari PO NPM.

Kelima bus baru ini menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1526. Pilihan bodi Panorama artinya kaca depan single, sehingga membuat pandangan penumpang lebih lega ke arah depan.

Selain itu, untuk Panorama di SR3 punya desain selendang yang berbeda dibanding SR3 double glass. Desain dari selendangnya menyambung ke spion, tapi tidak menghalangi pandangan ke samping dari kabin.

Baca juga: Bus Listrik Hyundai Elec City, Mampu Tempuh 290 Km Sekali Cas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Secara tampilan, bus milik PO Vircansa dikelir hitam dengan kombinasi abu-abu. Selain itutampak livery seperti yang terpasang di bus NPM, berwarna merah, hijau, dan kuning.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, untuk bagian kabin dibuat jadi dua model, dengan toilet dan tanpa toilet.

"Pertama ada 45 seat tanpa toilet, kemudian 40 seat dengan toilet dan smoking area," ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Tes Kesenyapan 5 LMPV Terlaris, Siapa Paling Senyap?


Untuk bangku yang digunakan standar pariwisata, disusun dua kanan dan dua kiri, dilengkapi armrest. Sedangkan toilet dan smoking area dipasang di bagian belakang sisi kiri bus.

Tambahan lima unit bus Legacy SR3 dari PO Vircansa membuat populasi SR3 di jalanan semakin banyak. Sebut saja PO SAN, Agam Tungga jaya, MPM, Rajawali, Garuda Mas, Mansion dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.