Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lima Bus Baru PO Vircansa, Pakai Bodi Legacy SR3 Panorama

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodi Legacy SR3 Panorama kembali keluar dari Karoseri Laksana. Kali ini ada lima unit bus dan semuanya merupakan milik PO Vircansa, operator pariwisata dari PO NPM.

Kelima bus baru ini menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1526. Pilihan bodi Panorama artinya kaca depan single, sehingga membuat pandangan penumpang lebih lega ke arah depan.

Selain itu, untuk Panorama di SR3 punya desain selendang yang berbeda dibanding SR3 double glass. Desain dari selendangnya menyambung ke spion, tapi tidak menghalangi pandangan ke samping dari kabin.

Secara tampilan, bus milik PO Vircansa dikelir hitam dengan kombinasi abu-abu. Selain itutampak livery seperti yang terpasang di bus NPM, berwarna merah, hijau, dan kuning.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, untuk bagian kabin dibuat jadi dua model, dengan toilet dan tanpa toilet.

"Pertama ada 45 seat tanpa toilet, kemudian 40 seat dengan toilet dan smoking area," ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (25/10/2022).

Untuk bangku yang digunakan standar pariwisata, disusun dua kanan dan dua kiri, dilengkapi armrest. Sedangkan toilet dan smoking area dipasang di bagian belakang sisi kiri bus.

Tambahan lima unit bus Legacy SR3 dari PO Vircansa membuat populasi SR3 di jalanan semakin banyak. Sebut saja PO SAN, Agam Tungga jaya, MPM, Rajawali, Garuda Mas, Mansion dan masih banyak lagi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/26/090200915/lima-bus-baru-po-vircansa-pakai-bodi-legacy-sr3-panorama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke