Kompas.com - 25/10/2022, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta belum lama ini mengambil bus untuk kebutuhan klub dari Karoseri New Armada. Bus yang dipilih menggunakan bodi baru, yakni Skylander R22 dengan sasis Mercedes Benz 1626 Otomatis.

Secara tampilan eksterior, bodi Skylander R22 semakin garang dengan kelir merah. Kemudian di bagian samping, bodi ditempel dengan livery yang menarik, seperti logo Persija, tulisan To The Next Level, serta gambar macan, cocok dengan julukan Macan Kemayoran.

Selain bentuk bodinya yang modern, Karoseri New Armada juga menyematkan inovasi pada bus Persija Jakarta. Pertama di bagian depan, sudah tidak ada lagi spion biasa dan diganti dengan kamera.

Baca juga: Bus Medium Mewah Universitas Ngudi Waluyo, Pakai Sasis Mercedes Benz

Bus Persija Jakarta buatan Karoseri New ArmadaDOK. NEW ARMADA Bus Persija Jakarta buatan Karoseri New Armada

Kemudian di bagian belakang, di atas kap mesin dipasang videotron berukuran besar. Fungsi dari videotron ini bisa menjadi media promosi atau menampilkan kondisi lalu lintas di depan bus lewat kamera yang ada di kabin.

Soal bagasi, jangan khawatir, sasis 1626 bisa dibuat space frame sehingga tempat penyimpanan sangat lega. Jadi bisa menampung seluruh barang pemain sampai kru sekali jalan.

Beralih ke bagian kabin, bisa dilihat ada dua layar di pilar A yang menampilkan tangkapan kamera dan berfungsi sebagai spion. Selain itu di bagian atas dipasang LED running text yang bisa menunjukan berbagai informasi.

Baca juga: Teaser Resmi Toyota Innova Zenix Hybrid, Produk Total Baru

Kabin bus Persija Jakarta buatan Karoseri New ArmadaDOK. NEW ARMADA Kabin bus Persija Jakarta buatan Karoseri New Armada

Untuk bangku, tiga baris pertama dilengkapi dengan leg rest dan Audio Video On Demand. Sedangkan sisanya sampai belakang dilengkapi armrest dan USB port untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan.

Pada unit milik Persija ini juga dilengkapi dengan air purifier, sehingga kualitas udara di kabin jadi lebih bersih.

Soal tempat penyimpanan, bagasi yang ada di atas kepala penumpang dilengkapi dengan penutup, mencegah barang jatuh.

Bus Persija Jakarta ini juga bisa dibilang lengkap untuk perjalanan jauh karena sudah dilengkapi dengan toilet khusus buang air kecil. Jadi selama perjalanan, tidak perlu sering berhenti untuk buang air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.