Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Sepang Cocok dengan Ducati, Bagnaia Pede di MotoGP Malaysia

Kompas.com - 20/10/2022, 18:30 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai finis ketiga di Sirkuit Phillip Island, Francesco Bagnaia semakin percaya diri menghadapi MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang akhir pekan ini. Bagnaia yang awalnya ketinggalan hingga 91 poin dari Fabio Quartararo, kini berbalik unggul 14 poin.

Peluang Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022 saat ini dianggap lebih tinggi ketimbang Quartararo. Bahkan Sirkuit Sepang bisa saja menjadi tempat Pecco dan Ducati berpesta, jika keunggulan poinnya melebar menjadi 25 poin usai balapan berakhir.

"Aku senang balapan lagi di Malaysia. Dibandingkan Phillip Island, trek akhir pekan lalu, temperaturnya akan lebih tinggi dan dengan kondisi tropis juga akan sulit memprediksi balapannya akan kering atau basah," ujar Pecco, dilansir dari Paddock-GP (20/10/2022).

Baca juga: Minat Mobil Listrik Wuling Air EV, Berapa Lama Indennya?

Lintasan Sirkuit Sepangsepangcircuit Lintasan Sirkuit Sepang

Meski begitu, ini bukan tugas yang cukup mudah, karena cuaca lagi-lagi menjadi sesuatu yang patut dikhawatirkan di Sepang. Selain cuaca, karakter motor Ducati juga akan sangat berguna di sirkuit seperti Sepang ini.

"Tapi aku tenang, di Australia yang kami kesulitan dibanding trek lain, kami bisa bertarung demi kemenangan. Sedangkan di Sepang ini malah bisa dibilang trek yang friendly buat kami," ucap Bagnaia.

Walaupun sangat percaya diri, murid Valentino Rossi ini tak mau mengubah metodenya yang sudah berhasil dalam beberapa race terakhir.

Baca juga: BRIN Siap Uji Coba Kendaraan Listrik Otonom pada 2023

"Sekarang kami memang sudah peringkat ke-1 di kejuaraan, dan kami harus fokus lebih lagi," kata Bagnaia.

"Bagaimanapun, pendekatannya tidak berubah, kau harus berpikir bagaimana bekerja dengan bagus dan selalu siap untuk balapan hari Minggu," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com