Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Manfaatkan Asia Cross Country Rally untuk Riset

Kompas.com - 20/10/2022, 17:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi akan mempertegas DNA-nya di ajang balap, khususnya reli, dengan mengikuti Asia Cross Country Rally pada November 2022. Namun, partisipasi Mitsubishi bukan hanya untuk sekadar meraih kemenangan.

Ryoichi Inaba, Division General Manager, ASEAN B Division, Mitsubishi Motors Corporation, mengatakan, selama lebih dari seperempat abad, Mitsubishi sudah berkompetisi di reli paling menantang di dunia, yakni Dakar Rally.

"Saat kami mengumpulkan daftar kemenangan yang panjang, kami berusaha mengembangkan mobil yang mampu menangani kondisi terberat sekalipun," ujar Inaba, saat perkenalan Mitsubishi XFC Concept, secara virtual, Rabu (19/10/2022).

Baca juga: Mitsubishi Akan Rilis SUV Kompak Pesaing HR-V, Ini Komentar Honda

Pada November ini, Inaba menambahkan, Mitsubishi akan berpartisipasi pada Asia Cross Country Rally dalam bentuk dukungan teknis.

Tim Mitsubishi Ralliart yang akan mengikuti Asia Cross Country Rally 2022Dok. MMKSI Tim Mitsubishi Ralliart yang akan mengikuti Asia Cross Country Rally 2022

"Data yang akan kami kumpulkan di sana akan mengarah pada peningkatan produk di masa mendatang. Selain itu, semangat tantangan yang ditumbuhkan dalam dunia persaingan akan diturunkan dari para teknisi kami yang berpengalaman kepada generasi muda,' kata Inaba.

Inaba menambahkan, pengalaman di ajang balap reli akan dimanfaatkan untuk pengembangan mobil yang menyajikan performa dan fungsionalitas yang tangguh, khas Mitsubishi Motors.

Baca juga: Mitsubishi XFC Concept Pesaing HR-V dan Creta Bakal Ada Versi Hybrid

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menurunkan tim Mitsubishi Ralliart. Tim ini akan diperkuat oleh Rifat Sungkar (Indonesia), pemenang Indonesian Sprint Rally Championship, dan Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Keduanya akan mengendarai mobil reli Mitsubishi Triton di kategori Grup T1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com