Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2022, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky menjadi salah satu pilihan low sport utility vehicle (LSUV) di Indonesia yang memiliki harga jual kompetitif.

Saat ini, unit baru Daihatsu Rocky dibanderol Rp 200 jutaan hingga Rp 270 jutaan. Calon pembeli disuguhkan dengan 26 varian dengan harga dan tipe-tipe yang bervariasi sesuai kebutuhan dan dana.

Ada dua pilihan mesin tiga silinder yang disematkan pada Daihatsu Rocky, yaitu 1.200 cc dan 1.000 cc turbo. Sementara untuk transmisi, ada manual dan D-CVT.

Baca juga: Adu Spesifikasi Mesin Citroen New C3 Lawan Daihatsu Rocky

Selain itu, Rocky sendiri merupakan mobil Daihatsu pertama di Indonesia yang menggunakan transmisi D-CVT. Karena sebelumnya, seperti Terios, Xenia, dan Sirion, masih menggunakan transmisi matik konvensional.

Dengan dimensi yang kompak, mobil ini sudah disematkan dengan berbagai fitur, seperti SRS airbag, anti-lock brake system (ABS), hingga HSA atau hill start asist. Untuk versi tertinggi dibekali teknologi Advanced Safety Assist (ASA)

Secara tampilan, desainnya mirip dengan saudara kembarnya, Toyota Raize. Sistem pencahayaannya menggunakan LED dengan rear LED combi lamp. Pelek yang digunakan adalah Polished Alloy Wheel dengan diameter 16 inci dan 17 inci, tergantung dari variannya.

Pelek Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADSKompas.com/Donny Pelek Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS

Bagi yang berminat unit bekasnya, Daihatsu Rocky saat ini bisa ditemukan dengan mudah di pasaran dengan harga dari Rp 190 jutaan.

Banderolnya cukup bervariasi. Berdasarkan pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring, Kamis (20/10/2022), Rocky varian 1.2 X transmisi manual 2021 dibanderol di angka Rp 185 jutaan.

Jika dibandingkan dengan harga aslinya, yaitu Rp 210 jutaan, ada selisih sekitar Rp 25 jutaan.

Baca juga: Mitsubishi XFC Concept Pesaing HR-V dan Creta Bakal Ada Versi Hybrid

Ada juga yang menawarkan Daihatsu Rocky 1.2 M transmisi manual pemakaian tahun 2022, dengan harga Rp 190 jutaan. Selisihnya adalah Rp 15 jutaan jika dibandingkan dengan harga aslinya, yaitu Rp 205 jutaan.

Selengkapnya, berikut ini kisaran harga Daihatsu Rocky di pasaran mobil bekas berdasarkan pantauan per hari ini, Kamis (20/10/2022).

  • Daihatsu Rocky 1.2 M manual tahun 2022, harga Rp 197 jutaan
  • Daihatsu Rocky 1.2 X matik tahun 2021, harga Rp 185 jutaan
  • Daihatsu Rocky 1.2 X manual tahun 2021, harga Rp 185 jutaan
  • Daihatsu Rocky 1.0 R matik tahun 2021, harga Rp 240 jutaan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.