Kompas.com - 18/10/2022, 09:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun 90-an, sebelum kehadiran Innova, generasi keempat dari Toyota Kijang banyak incaran konsumen otomotif.

Bahkan hingga kini, mobil berjulukan Kijang Kapsul ini masih menjadi pilihan banyak orang sebagai opsi untuk mobil keluarga.

Meski bisa dibilang sudah ketinggalan zaman, para pecinta Kijang Kapsul tak kehabisan akal untuk tetap membuat tampilan mobil ini tetap tampan dan modern. Seperti misalnya yang dilakukan oleh pria bernama Nasa Abian.

Baca juga: Pebalap Gresini Racing Optimistis Masih Punya Peluang Jadi Juara Dunia

Pria asal Tasikmalaya ini sejak awal mengaku begitu jatuh hati dengan Kijang Kapsul lawas milik rekan orang tuanya. Ia bahkan rela menukar Mercedes-Benz W210 untuk mendapat mobil impiannya itu.

“Sedikit cerita pas saya masih kecil mobil ini punya teman orang tua saya di Tasik dan termasuk mobil ‘kalcer’ ditasik pada jamannya dengan plat nomor Z 44 LL. Saya pun salah satu pengagumnya,” ucap Nasa saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/10/2022).

Modifikasi Kijang Kapsul dok pribadi Nasa Abian Modifikasi Kijang Kapsul

Nasa melanjutkan, beberapa tahun kemudian, mobil Kijang itu berpindah tangan dan dijual ke rekan orang tua Nasa yang berada di Sumedang.

“Beberapa tahun kemudian pas saya sudah lulus SMA mobil ini dijual, kebetulan saya punya mobil Mercy W210 yang akan saya jual juga, suatu saat saya mendapatkan info bahwa Kijang tersebut mau dijual lagi, akhirnya kita ketemuan dan bernegosiasi dengan hasil tukar tambah Kijang tersebut dengan Mercy saya,” kata dia.

Pada tahun 2020, Kijang impian Nasa akhirnya resmi menjadi miliknya, dengan pelat nomor yang sama yaitu Z 44 LL.

Selang setahun, ia pun mulai membangun kembali Kijang Kapsul itu. Sayangnya, bersamaan dengan itu, pelat nomor kendaraan Z 44 LL harus diganti oleh Nasa lantaran masa berlakunya yang sudah habis.

Kijang LGX bermesin diesel lansiran 2002 sedikit demi sedikit dimodifikasi oleh Nasa agar terlihat lebih modern namun tetap mengusung era 90-an.

Baca juga: Stok Isuzu Panther Bekas Menipis, Sekarang Kijang Kapsul Lebih Dicari

Modifikasi Kijang Kapsuldok pribadi Nasa Abian Modifikasi Kijang Kapsul

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.