Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Pentingnya Garansi Saat Membeli Mobil Bekas

Kompas.com - 17/10/2022, 18:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membeli mobil bekas masih menjadi alternatif yang dilakukan sebagian banyak orang. Selain karena harga yang lebih murah, pilihan modelnya pun lebih beragam.

Namun dalam hal memilih mobil bekas, selain memastikan kondisi, konsumen juga perlu mendapatkan jaminan. Karena itu cukup penting untuk membeli dari showroom yang memberikan garansi.

Menurut Jeffrey Andika, Founder dan CEO Otospector, dengan adanya garansi pembeli bisa lebih tenang karena mendapat jaminan dan terhindar dari biaya tak terduga di kemudian hari.

"Alasannya karena kita tidak pernah tahu riwayat pemakaian mobil bekas dari pemilik sebelumnya seperti apa. Meski sudah dicek detail sebelum membeli, tetapi banyak komponen internal mesin yang tidak mungkin dibongkar pada saat pengecekan," kata Jeffrey dalam keterangan resminya, Senin (17/10/2022).

Baca juga: Harga BBM Naik, Penjualan Mobil Bekas Meningkat 10 Persen

Pengecekan mobil bekasOtospector Pengecekan mobil bekas

Menurut Jeffery, pasar mobil bekas di Indonesia masih sangat besar, apalagi banyak masyarakat yang mulai naik ke kelas menengah. Dengan demikian, akan terjadi transisi moda transportasi dari sepeda motor ke mobil yang biasanya diawali dengan mencari mobil bekas.

Atas dasar tersebut, Otospector yang diklaim menjadi pionir layanan inspeksi dan garansi mobil bekas menjalin kerja sama dengan Bursa Otomotif Jakarta (BOJ) serta showroom Anugerah Motor Garage (AMG).

Tak hanya sekadar garansi, Jeffery mengatakan, pihaknya juga menyediakan layanan customer care 24 jam dan gratis inspeksi yang siap membantu mobil bergaransi Otospector.

Bahkan ada layanan darurat 24 jam yang meliputi derek, penggantian ban serep, jumper aki, serta pengisian bahan bakar.

"Hal mendasar bagi Otospector untuk fokus pada industri mobil bekas adalah visi dan misi kami yang ingin membuat jual beli mobil bekas di Indonesia menjadi lebih aman dan nyaman," ucapnya.

Baca juga: Pemilik Mobil Baru Wajib Tahu Pentingnya Servis 1 Bulan Pertama

Garansi mobil bekasOtospector Garansi mobil bekas

Andreas, Owner showroom MAG, memastikan bila produk mobil bekas yang dipasarkan merupakan unit terbaik bagi para calon konsumennya.

"Tidak bekas tabrak, tidak bekas banjir, dan kilometer tidak ada rekayasa. Fasilitas yang diberikan seperti garansi transmisi dan beberapa komponen lain hingga 2 tahun garansi dari Otospector," ucap Andreas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.