Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/10/2022, 14:26 WIB
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menerbangkan mobil listrik Lexus UX300e dari Jepang, untuk mendukung gelaran konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali pada November mendatang.

Penerimaan unit Lexus UX300e yang akan digunakan sebagai official car partner selama acara tersebut, dari pesawat kargo yang tiba di Bandara International Soekarno-Hatta, Minggu (16/10/2022) dini hari tadi.

Penerbangan langsung battery electric vehicle (BEV) pertama Lexus ke Indonesia ini, sebagai realisasi komitmen perseroan menyediakan kendaraan berteknologi ramah lingkungan guna mendukung mobilitas para delegasi partisipan KTT G20.

Baca juga: Produksi Toyota Menurun Akibat Krisis Cip Semikonduktor, Bagaimana di Indonesia?

PT Toyota Astra Motor (TAM) menerbangkan mobil listrik Lexus UX300e untuk mendukung gelaran konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali pada November mendatang.dok.TAM PT Toyota Astra Motor (TAM) menerbangkan mobil listrik Lexus UX300e untuk mendukung gelaran konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali pada November mendatang.
 

"Sebagai bentuk realisasi komitmen Toyota yang menjadi Official Car Partner di KTT G20, kami menerbangkan langsung beberapa unit Lexus UX300e," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Senin (17/10/2022).

"Opsi pengiriman via udara ini dipilih untuk memastikan seluruh kebutuhan mobilitas para partisipan dapat terpenuhi menggunakan kendaraan dengan teknologi yang ramah lingkungan, yaitu BEV," lanjut dia.

Sebelumnya TAM dan Lexus juga telah memperkenalkan lebih jauh mengenai produk kendaraan bermotor roda empat listrik murni Lexus UX 300e yang bakal jadi official car partner di KTT G20.

Baca juga: Banyak yang Belum Dapat QR Code BBM Subsidi, Ini Masalahnya

Toyota Indonesia memperkenalkan lebih jauh mengenai produk kendaraan bermotor roda empat listrik murni Lexus UX 300e yang jadi official car partner di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke perwakilan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Senin (10/10/2022).dok.TAM Toyota Indonesia memperkenalkan lebih jauh mengenai produk kendaraan bermotor roda empat listrik murni Lexus UX 300e yang jadi official car partner di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke perwakilan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Senin (10/10/2022).

Bersama perwakilan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), langkah ini sebagai upaya perseroan memastikan mobil dapat senantiasa menyajikan hal-hal yang diperlukan secara optimal. Agenda tersebut, dilakukan di Toyota Driving Experience (TDE) Sunter, Jakarta Utara, pekan lalu.

"Keberadaan Lexus UX 300e sebagai kendaraan berteknologi BEV pada KTT G20 merupakan bagian strategi global dan juga bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi peserta KTT," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.