Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Ferdy Sambo, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Sekitar PN Jaksel

Kompas.com - 17/10/2022, 13:07 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengadilan Negeri atau PN Jakarta Selatan di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, bakal menggelar sidang Ferdy Sambo pada Senin, 17 Oktober 2022.

Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus di sekitar PN Jaksel saat sidang perdana Ferdy Sambo dan kawan-kawan.

Kabagops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ruslan Idris, mengatakan, rekayasa lalin bersifat situasional.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022, Quartararo Crash, Bagnaia Rebut Puncak Klasemen

Massa aksi dari elemen Pemuda Batak Bersatu turut hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (17/10/2022).   Kedatangan massa aksi tersebut bermaksud mengawal sidang kasus kematian Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi serta Ricky Rizal serta Kuat Maruf. KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Massa aksi dari elemen Pemuda Batak Bersatu turut hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (17/10/2022). Kedatangan massa aksi tersebut bermaksud mengawal sidang kasus kematian Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi serta Ricky Rizal serta Kuat Maruf.

“Iya ada (pengalihan arus). Situasional, kalau macet kita lakukan rekayasa lalin,” ujar Ruslan, disitat dari NTMC Polri, Senin (17/10/2022).

Ruslan menyebut, sejumlah ruas jalan telah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan saat jalannya proses persidangan.

“Pihak kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dalam penyelenggaraan sidang itu di sekitar PN Jaksel,” kata dia.

Baca juga: Bocoran Harga Toyota Kijang Innova Hybrid, Mulai Rp 455 Jutaan

Rencananya, arus lalu lintas dari Jalan Pejaten menuju Jalan Ampera Raya dibelokkan ke kanan melalui pertigaan Madrasah ke Jalan Madrasah.

Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan TB Simatupang arah timur yang mengarah Jalan Ampera Raya diluruskan ke arah Ragunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com