Menyambut Kehadiran Toyota Innova Hybrid Bulan Depan

Kompas.com - 10/10/2022, 16:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors akan kehadiran Toyota Innova Hybrid semakin santer belakangan ini. Generasi ketiga multi purpose vehicle (LMPV) andalan Toyota itu dikabarkan bakal meluncur pada akhir 2022.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Selasa (10/10/2022), Toyota Innova di pasar India telah terdaftar dengan nama Toyota Hycross. Bahkan Toyota Kirloskar Motor (TKM) telah melakukan uji coba pada Innova generasi baru di jalan umum.

Laporan dari sumber yang sama, Toyota Innova bakal melakukan debut global pada bulan depan di pasar Asia Tenggara, seperti salah satunya Indonesia.

Baca juga: Marc Marquez Ungkap Penyebab Honda Melempem di MotoGP

Sebagai informasi, Innova Hybrid bakal menggunakan platform baru bernama TNGA-C Modular, yang memungkinkan mobil ini memiliki konfigurasi penggerak roda depan. Selain itu, mobil ini juga diklaim bakal memiliki kabin yang lebih lega dibanding generasi sebelumnya.

Toyota Kijang Innova EV ConceptDOK. TAM Toyota Kijang Innova EV Concept

Toyota Innova terbaru juga diketahui akan mendapat lebih banyak fitur premium seperti sunroof dan teknologi berbasis ADAS (Advanced Driver Assistance Systems).

Sementara eksterior akan mengikuti bahasa desain terbaru yang diadopsi dari global. Untuk variannya, tersedia Innova G AT Hybrid, Innova V AT Hybrid, dan Innova Q Hybrid.

Baca juga: Waspada Jarak Pengereman Mobil yang Berubah Saat Musim Hujan

Adapun untuk sektor jantung pacu, Innova terbaru ini bakal mengusung mesin bensin hybrid yang kuat. Kabarnya mobil ini bakal mengusung mesin bensin 1.8 L atau 2.0 L yang menawarkan karakteristik jarak tempuh lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.