Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Kawasaki Siapkan ZX-4R di EICMA 2022

Kompas.com - 10/10/2022, 14:57 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAs.com - Rumors Kawasaki sedang menyiapkan "Ninja ZX-4R" menjadi isu kencang sejak awal tahun 2022. Kini rumors tersebut semakin kencang dan diperkirakan bakal terealisasi.

Majalah Jepang Young Machine menulis bahwa motor yang ditengarai bakal mengusung jantung 400cc 4-silinder itu akan memasuki hitungan mundur hingga pengumuman resmi.

Baca juga: Netralkan Gigi Saat Turunan Bikin Truk Lebih Boros BBM

Ilustrasi render motor baru Kawasaki ZX-4RDok. Shinji Miyakubo Ilustrasi render motor baru Kawasaki ZX-4R

Kawasaki disebut telah melakukan tes internal, dan kabar baiknya sangat mungkin bahwa motor akan diperkenalkan di pameran roda dua terbesar di dunia yaitu EICMA, Milan November mendatang sebagai model 2023.

Seperti sebelumnya, mesin ZX-4R ditengarai merupakan versi lebih besar dari Ninja ZX-25R. Dikatakan tenaga yang dihasilkan bisa tembuh 60ps atau lebih melampaui batas atas sebelumnya 59ps.

Di sisi lain, departemen editorial Young Machine melaporkan kemungkinan motor akan mengambil skema yang sama seperti ZX-25R. Kalau ada perbedaan tidak banyak dan hanya sebagai pembeda identitas.

Baca juga: Harga Skutik 110cc Bekas Mulai Rp 9 Jutaan

Ilustrasi bocoran teaser motor baru Kawasaki ZX-4RDok. Kawasaki Motor Indonesia Ilustrasi bocoran teaser motor baru Kawasaki ZX-4R

Perbedaan utama dalam penampilan adalah sistem pembuangan. Knalpot pendek di ZX-25R dihilangkan dan diganti dengan peredam panjang ortodoks ZX-4R.

Analisanya ialah hal itu untuk merespon regulasi gas buang dan regulasi volume suara sesuai dengan peningkatan perpindahan mesin. Selain itu ada opsi bahwa rem depan model cakram ganda biar pakem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com