Bus Besar Mewah yang Ramaikan Pameran Busworld SEA 2022

Kompas.com - 05/10/2022, 18:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Busworld 2022 kembali hadir di Jakarta, tepatnya di JI Expo Kemayoran, 5-7 Oktober 2022. Hadir empat karoseri besar di Indonesia, di antaranya Adiputro, Laksana, Tentrem, dan New Armada.

Pada pameran kali ini, setiap karoseri memboyong lini produk unggulan, salah satunya bus besar. Bisa dilihat untuk Adiputro, memboyong empat bus besar dengan spesifikasi yang mewah.

Ada dua bus tingkat atau disebut Jetbus 3+ SDD warna hijau dan biru. Pada dek bawah, disematkan bangku sleeper serta toilet, bahkan ada juga yang diberi sekat untuk smoking room.

Baca juga: Busworld SEA 2022 Resmi Dibuka, Bawa Banyak Bus Listrik

Jetbus 3+ SHD dan MHDKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Jetbus 3+ SHD dan MHD

Di sebelahnya ada bus baru PO SAN, Jetbus 3+ SHD dengan berbagai ubahan, sesuai permintaan pemiliknya. Memakai sasis Scania K410iB, bodi SHD tersebut diubah bagian depan jadi lebih proporsional serta sampingnya.

Kemudian, Adiputro juga memboyong Jetbus 3+ MHD baru yang desain bandonya lebih tipis. Jadi pandangan penumpang ke arah depan lebih lega, tidak terganggu bando model lama yang tebal.

Baca juga: Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi

Bus Skylander buatan Karoseri New ArmadaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus Skylander buatan Karoseri New Armada

Selanjutnya ada Karoseri New Armada yang membawa Skylander R22. Secara tampilan luar, memang masih sama dengan yang awal diperkenalkan, tapi ada ubahan model spion kamera yang kini lebih menyatu dengan desain bando.

Bus Avante H9 Priority buatan Karoseri TentremKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus Avante H9 Priority buatan Karoseri Tentrem

Kemudian untuk Karoseri Tentrem, bus milik PO Harapan Indah dibawa. Bus baru dengan bodi Avante H9 Priority tersebut dipamerkan ke masyarakat agar bisa ikut merasakan kabin yang mewah.

Legacy SR3 XHD Ultimate KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Legacy SR3 XHD Ultimate

Terakhir, Karoseri Laksana membawa satu bus besar terbaru dengan body Legacy SR3 XHD Ultimate Double Glass. Tampilan baru SR3 tampak samar dengan balutan livery yang ramai, jadi kurang terlihat lekukannya.

Bagi yang penasaran, bisa datang langsung ke JI Expo Kemayoran Hall D2 pada tanggal 5-7 Oktober 2022. Tiket masuk gratis, cukup regitrasi saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.