Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Besar Mewah yang Ramaikan Pameran Busworld SEA 2022

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Busworld 2022 kembali hadir di Jakarta, tepatnya di JI Expo Kemayoran, 5-7 Oktober 2022. Hadir empat karoseri besar di Indonesia, di antaranya Adiputro, Laksana, Tentrem, dan New Armada.

Pada pameran kali ini, setiap karoseri memboyong lini produk unggulan, salah satunya bus besar. Bisa dilihat untuk Adiputro, memboyong empat bus besar dengan spesifikasi yang mewah.

Ada dua bus tingkat atau disebut Jetbus 3+ SDD warna hijau dan biru. Pada dek bawah, disematkan bangku sleeper serta toilet, bahkan ada juga yang diberi sekat untuk smoking room.

Di sebelahnya ada bus baru PO SAN, Jetbus 3+ SHD dengan berbagai ubahan, sesuai permintaan pemiliknya. Memakai sasis Scania K410iB, bodi SHD tersebut diubah bagian depan jadi lebih proporsional serta sampingnya.

Kemudian, Adiputro juga memboyong Jetbus 3+ MHD baru yang desain bandonya lebih tipis. Jadi pandangan penumpang ke arah depan lebih lega, tidak terganggu bando model lama yang tebal.

Selanjutnya ada Karoseri New Armada yang membawa Skylander R22. Secara tampilan luar, memang masih sama dengan yang awal diperkenalkan, tapi ada ubahan model spion kamera yang kini lebih menyatu dengan desain bando.

Kemudian untuk Karoseri Tentrem, bus milik PO Harapan Indah dibawa. Bus baru dengan bodi Avante H9 Priority tersebut dipamerkan ke masyarakat agar bisa ikut merasakan kabin yang mewah.

Terakhir, Karoseri Laksana membawa satu bus besar terbaru dengan body Legacy SR3 XHD Ultimate Double Glass. Tampilan baru SR3 tampak samar dengan balutan livery yang ramai, jadi kurang terlihat lekukannya.

Bagi yang penasaran, bisa datang langsung ke JI Expo Kemayoran Hall D2 pada tanggal 5-7 Oktober 2022. Tiket masuk gratis, cukup regitrasi saja.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/05/181200915/bus-besar-mewah-yang-ramaikan-pameran-busworld-sea-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke