Juara MotoGP Thailand 2022, Miguel Oliveira Menyesal Tinggalkan KTM

Kompas.com - 04/10/2022, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Red Bull KTM Miguel Oliveira berhasil meraih kemenangan di balapan MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Buriram, Minggu (2/10/2022).

Oliveira unggul dari pebalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Padahal ia memulai balapan dari posisi ke-11.

Namun, Oliveira berhasil melesat dan mempertahankan urutan pertama hingga akhir balapan. Meski begitu musim manis Oliveira di KTM tinggal sebentar.

Baca juga: Nissan dan Mitsubishi Bikin Mobil Listrik Mungil Harga Murah

Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.

Pasalnya, Oliveira bakal meninggalkan KTM untuk bergabung dengan tim satelit Aprilia di MotoGP 2023.

"Saya tidak tahu apakah saya akan menyesal meninggalkan KTM. Selama setahun kami telah mengetahui jenis motor apa yang saya suka kendarai di kondisi basah dan tim tahu bagaimana menyesuaikan motor untuk saya," ujar Oliveira, disitat dari Motosan (4/10/2022).

"Saya telah belajar untuk memahami bagaimana tetap pada batas tanpa membuat kesalahan dan ini memberi ruang bagi saya untuk bergerak cepat dalam kondisi basah," kata dia.

Baca juga: Plus Minus Mobil dengan Sistem Penggerak Roda Depan dan Belakang

Oliveira mengaku bingung kenapa dirinya bisa cepat di lintasan basah. Ia menduga, tim sudah menemukan pengaturan yang cocok untuk kondisi hujan yang sesuai dengan gaya balapnya.

"Itu memungkinkan saya mengeluarkan seluruh kemampuan motor. Saya rasa itu penjelasannya. Saya bahkan cukup cepat saat lintasan mengering di akhir balapan, saya merasa punya potensi cukup bagus," ucap Oliveira.

"Tentu saja, menyedihkan petualangan saya dengan KTM akan berakhir di Valencia, tetapi saya juga senang menghadapi tantangan baru musim depan," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.