Yamaha Majesty S, Sepupu Aerox 155 Resmi Meluncur

Kompas.com - 04/10/2022, 16:21 WIB
|

TOKYO, KOMPAS.com - Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Majesty S 2022 di Jepang. Skuter bergaya sporty ini merupakan sepupu jauh Aerox 155 yang dijual di Indonesia.

Mengutip Greatbiker, tampilan Majesty S 2022 bergaya sporty. Lampu depan cukup agresif tapi masih elegan. Setangnya model telanjang ala Honda PCX 160. Pelek berbentuk palang lima.

Baca juga: Harga BBM Naik, Penjualan Mobil Bekas Meningkat 10 Persen

Yamaha Majesty S 2022 di JepangFoto: Young Machine Yamaha Majesty S 2022 di Jepang

Bodi belakang punya desain meruncing di bagian ujung. Bentuk jok berundak, dan bentuk silinser knalpot cukup besar. Namun berbeda dengan skuter bongsor Yamaha yang lain dek Majesty S masih datar ala skuter entry level.

Rem menggunakan cakram baik depan maupun belakang. Suspensi depan teleskopik dan bagian belakang monoshock. Keunggulan lain yaitu bagasi besar 32 liter di bawah jok dengan colokan charger.

Bobot kering 145 kg, tinggi jok 795mm, kapasitas tangki bahan bakar 7,4 liter, pelek depan belakang ukuran 13 inci. Ban depan ukuran 120 dan 130 yang membuatnya terlihat gemuk.

Baca juga: Mengadopsi Teknologi RN22e, Hyundai Ioniq 5 N Siap Meluncur 2023

Yamaha Majesty S 2022 di JepangFoto: Young Machine Yamaha Majesty S 2022 di Jepang

Majesty S 2022 mengusung mesin 155cc 1 silinder 4 langkah SOHC yang didinginkan radiator. Motor mampu menghasilkan 15PS pada 7.500 rpm dan torsi 13,7 Nm pada 6.000 rpm.

Yamaha Majesty S 2022 akan tersedia dalam empat pilihan warna yaitu kuning, abu-abu metalik, hitam metalik dan putih. Di Jepang mtoor dibanderol 379.500 yen atau setara Rp 39 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.