Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miguel Oliveira Tolak Tawaran GasGas, Siap Gabung Tim Satelit Aprilia?

Kompas.com - 29/08/2022, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Miguel Oliveira dikabarkan telah menolak kontrak berdurasi 3 tahun yang ditawarkan oleh tim GASGAS Tech3 (KTM).

Pebalap asal Portugal itu nampaknya bakal beralih untuk membela tim WithU RNF Aprillia pada musim depan.

Seperti diketahui, musim depan Oliveira terdepak dari kursi Red Bull KTM karena Jack Miller. Oliveira kemudian ditawari pindah ke Tech3, tim yang pernah dibelanya sebelum ke tim pabrikan. Pebalap berusia 27 tahun itu ditawari kontrak tiga tahun untuk bergabung dengan Tech3.

Baca juga: Aleix Espargaro Pasrah Musim Depan Harus 44 Kali Balapan

Namun, Oliveira masih memiliki rasa keraguan, ada kesan dirinya kecewa terlempar dari kursi tim pabrikan KTM.

Di sisi lain, ia juga ditawari oleh WithU RNF Racing yang musim depan punya proyek baru menjadi tim satelit Aprilia.

Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.DOK KEMENTERIAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF Miguel Oliveira, pebalap Red Bull KTM Factory Racing asal Portugal yang meraih podium juara MotoGP Mandalika 2022.

Nasib Oliveira di MotoGP 2023 nampaknya akan segera mendapatkan titik terang. Pasalnya, dikutip dari Speedweek, Senin (29/8/2022), Oliveira telah menolak tawaran GASGAS, dan akan melakukan pembicaraan dengan WithU RNF sebelum MotoGP San Marino.

Sebelumnya, Razlan Razali, kepala tim WithU RNF Racing dan Massimo Rivola, CEO Aprilia, mengatakan bahwa Olivera merupakan salah satu pebalap muda yang berpengalaman dan dianggap cocok untuk mengisi kursi di tim WithU RNF Racing.

Baca juga: Ini Syarat Usia Minimal Pembuatan SIM C 3 Kategori

“Kami menginginkan seorang pilot dengan pengalaman MotoGP di tim pelanggan yang masih muda, dan talenta muda yang menjanjikan,” ucap Rivola dan Razali, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, saat ini tim WithU RNF Racing belum diisi oleh satupun rider MotoGP. Sementara di GASGAS sendiri sudah diisi oleh Pol Espargaro yang sebelumnya membela tim Repsol Honda bersama Marc Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com