Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang ke Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022 Gratis

Kompas.com - 28/09/2022, 10:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 resmi digelar hari ini, Rabu (28/9/2022) sampai Jumat (30/9/2022) di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran ini akan diramaikan dengan berbagai merek kendaraan listrik. Selain itu, juga akan ada pakar yang akan berbagi pengetahuan melalui seminar, talkshow, dan test drive kendaraan listrik.

Baca juga: Alasan Kenapa Pengemudi Mobil Listrik Tetap Butuh Pelatihan

Bagi yang ingin mengunjungi pameran, tiketnya gratis dan pengunjung hanya perlu melakukan registrasi melalui laman http://electricmotorshow.id/visitor-register.html.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko menjelaskan, pameran ini adalah ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi sosial.

Suasana pameran IEMS 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suasana pameran IEMS 2021

Sebagai informasi, ini merupakan kali ketiganya Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyelenggarakan pameran khsus ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik.

Baca juga: Harga Vivo 89 Naik Lagi Jadi Rp 11.600, Berikut Daftar Harga BBM

IEMS 2022 juga menjadi salah satu bentuk dukungan dari BRIN, stakeholders dan produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan inovasi terbaru kendaraan listrik di Indonesia.

"Melalui tema IEMS 2022. BRIN ingin mendorong berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang AV. Hal ini akan membantu menciptakan proposisi nilai baru yang terbentuk melalui kolaborasi," ucap Handoko, Senin (26/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com