Kompas.com - 27/09/2022, 17:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia sudah mulai beralih dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik (EV). Cepat atau lambat, era elektrifikasi bakal menjadi tren.

Melihat kondisi ini, sejumlah produsen otomotif roda empat pun tengah berlomba-lomba menghadirkan produk-produk terkini mulai dari mobil-mobil hybrid, Plug-in Hybrid, hingga battery electric vehicle (BEV).

Salah satunya adalah PT JLM Auto Indonesia sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover di dalam negeri yang memastikan bahwa sampai tahun 2025, mobil listrik Jaguar dan Land Rover secara bertahap akan hadir.

Baca juga: Mengaku Laris, Kuota The New Range Rover Terbatas

Hal ini sejalan dengan komitmen prinsipal bertajuk Reimagine. Di mana dalam periode terkait Jaguar Land Rover tidak akan memproduksi lagi mobil berbahan bakar fosil. Sehingga seluruh negara tak terkecuali Indonesia akan mengikutinya.

Sebagai langkah dalam menyambut era elektrifikasi itu, perseroan mulai membawa produk kendaraan listrik pada tahun ini, seperti The New Range Rover yang baru saja meluncur sudah dilengkapi dengan pilihan mesin Plug-in Hybrid.

Jaguar I-Pace Jaguar I-Pace

“Reimagine strategi mereka (prinsipal) akan full elektrik pada tahun 2025. Untuk saat ini Land Rover juga sudah banyak yang Plug-in Hybrid, dalam 2 sampai 3 tahun mendatang juga akan ada varian listrik dari Land Rover, tapi untuk saat ini kita belum tahu (model dan varian),” ucap Irvino, saat ditemui Kompas.com di kawasan Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Tak hanya itu, dalam waktu dekat PT JLM Auto Indonesia juga akan segera meluncurkan kendaraan full EV yakni Jaguar I-Pace.

“Untuk I-Pace sendiri unit display-nya sudah hadir dan akan segera kami luncurkan dalam waktu dekat,” ucapnya.

Baca juga: Mengenal Fitur ISS pada Honda Vario 125

Menurut Irvino, minat konsumen terhadap kendaraan listrik di Indonesia cukup besar. Hanya saja, pihaknya masih perlu melakukan edukasi terkait segmen mobil listrik premium di Indonesia.

“Potensi elektrifikasi cukup besar, konsumen di Indonesia juga sudah teredukasi. Sekarang tinggal bagaimana caranya mengedukasi premium segmen dari konsumen otomotif sendiri, karena kendaraan listrik yang kita hadirkan berada di segmen premium,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.